Persib Bandung Tak Khawatirkan Absennya Jupe-Vlado

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 23:37 WIB
Persib Bandung Tak Khawatirkan Absennya Jupe-Vlado
Persib Bandung Tak Khawatirkan Absennya Jupe-Vlado
A A A
TENGGARONG - Absennya duo tangguh, Vladimir Vujovic dan Achmd Jufriyanto diyakini tidak melemahkan benteng Persib Bandung. Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi tetap pede alias percaya diri gawang yang dijaga I Made Wirawan aman saat menantang Mitra Kukar di leg pertama semifinal Piala Presiden, Minggu (4/10).

Kedua benteng pertahanan Persib Bandung ini terpaksa absen lantaran mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Sehingga di laga yang akan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong nanti pertahanan Persib hanya akan diisi pemain yang selama ini jarang tampil.

"Mereka (penjaga gawang) tidak khawatir bahwa di belakang tidak ada Vladimir sama Jupe (sapaan karib Achmad Jufriyanto) . Memang selama ini kan selalu dua bek itu yang main tapi situasinya harus seperti ini yah bukan berarti harus nyerah juga," ujar Away -sapaan akrab Anwar Sanusi.

Bisa jadi, di laga nanti Persib menduetkan Abdul Rahman dan Tony Sucipto. Atau bisa juga M Agung Pribadi. Yang jelas kata Away, para pemain ini secara kualitas tidak jauh berbeda dan bisa memerankan posisinya dengan baik. "Yang menggantikannya juga pemain sudah teruji, jadi mereka (penjaga gawang) juga akan merasa nyaman," tuturnya.

Penempatan Abdulrahman dan Tony Sucipto sendiri, lanjut Away bukan kali pertama dilakukan. Hal itu pernah terjadi di laga-laga sebelumnya. Terakhir, komunikasi kedua pemain ini dicoba dalam laga persahabatan melawan Persib U-21 di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (30/9) lalu. Hasilnya Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

"Kemarin juga ada uji coba, itu kan dalam upaya untuk membangun komunikasi, jadi kita sudah tidak akan ada masalah dengan komposisi nanti yang akan dibangun oleh head coach (Djadjang Nurdjaman)," jelasnya.

Dalam lawatannya ke markas Mitra Kukar, Persib memboyong tiga penjaga gawang sekaligus. Selain I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan M Natshir Fadhil Mahbuby pun ikut dalam rombongan.

Selama masa persiapan sebelum mentas di partai semifinal, Away mengaku telah mengevaluasi performa anak asuhnya. Tak terkecuali I Made yang kecolongan satu gol saat menjamu Pusamania Borneo FC, pada leg kedua fase delapan besar, Sabtu (26/9) lalu.

"Kita sehari-hari juga melakukan seperti itu, latihan untuk mengatasi bola-bola loop dan yang lainnya. Tapi situasi pertandingan kan tidak sama dengan latihan jadi ada banyak kemungkinan kalau dalam pertandingan," katanya.

Menurut Away bola yang bersarang ke gawang Persib murni karena kecerdikan pemain PBFC. Khususnya Boaz Salossa yang mengirimkan umpan matang kepada Jajang Mulyana hingga berbuah gol.Untungnya Maung Bandung sukses membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

"Itu antisipasinya ada dua, antara menutup ruang buat shooting dan membaca arah bola. Dia juga mengantisipasi bola itu tapi memang tidak terjangkau. Memang Boaz-nya pinter, melihat ruang dia tertutup lalu choping bolanya," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)