Chelsea Kembali Kalah Memalukan di Stamford Bridge

Minggu, 04 Oktober 2015 - 01:51 WIB
Chelsea Kembali Kalah Memalukan di Stamford Bridge
Chelsea Kembali Kalah Memalukan di Stamford Bridge
A A A
LONDON - Chelsea kembali dipaksa menelan kekalahan di Stamford Bridge saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Sabtu (3/10) malam WIB. Kekalahan The Blues -julukan Chelsea- dengan skor 1-3 di kandang sendiri, menjadi yang kedua kalinya sepanjang musim ini. Sempat unggul lebih dulu lewat aksi Willian, kubu tuan rumah justru kecolongan tiga gol hingga laga berakhir.

Mencoba bangkit setelah terseok-seok sejak awal musim, Chelsea mendapatkan kesempatan emas saat menjamu Southampton di kandang sendiri. Chelsea langsung melancarkan serangan sejak menit awal, kubu tuan rumah dipastikan ingin mengunci kemenangan di pekan ke 8 Liga Inggris untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

(Baca juga berita lengkap seputar Liga Inggris 2015/2016 di sini)

Gol Willian pada menit ke 10, membuat kepercayaan diri menghampiri Chelsea. Unggul 1-0 atas Southampton di menit-menit awal, membuat Chelsea makin nyaman membangun serangan. Tekanan membuat skuat arahan Ronald Koeman tidak mampu mengembangkan permainan. Tapi jelang turun minum, kelengahan Chelsea mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh tim tamu.

Steven Davis membawa kedudukan kembali jadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga babak pertama bubar. Memasuki babak kedua, tim tamu justru mengambil inisiatif lebih dulu. Taktik mereka terbukti ampuh setelah Sadio Mane membawa tim tamu balik unggul 1-2.

Sesaat kemudian bukannya bangkit, Chelsea justru makin tertinggal. Kali ini giliran Graziano Pelle yang memperbesar keunggulan Southampton menjadi 3-1. Sinyal bahaya dan Mou segera melakukan perubahan dengan menarik beberapa pemain. Sayang usaha tuan rumah sepertinya belum berjalan lancar sejauh ini, hingga lima menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan di babak kedua.

Akhirnya Southampton sukses meraih kemenangan 1-3 atas Chelsea saat peluit panjang tanda laga bubar berbunyi. Dua gol tambahan di babak kedua masing-masing dari Sadio Mane di menit ke-60 dan Graziano Pelle di menit ke-72, jadi mimpi buruk tuan rumah. Kekalahan ini membuat posisi Mou dalam bahaya, mengingat peringatkan Chelsea makin merosot di papan klasemen.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Falcao
Cadangan: Blackman; Zouma, Baba, Matic, Loftus-Cheek, Pedro, Remy

Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Cedric, Fonte, van Dijk, Bertrand; Romeu, Wanyama; S. Davis, Tadic, Mane; Pelle
Cadangan: K. Davis; Yoshida, Long, Rodriguez, Martina, Ward-Prowse, Juanmi
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)