Milan Disambangi Tamu yang Tak Ramah di San Siro

Minggu, 04 Oktober 2015 - 12:04 WIB
Milan Disambangi Tamu yang Tak Ramah di San Siro
Milan Disambangi Tamu yang Tak Ramah di San Siro
A A A
MILAN - AC Milan bakal kembali mendapat ujian di awal musim saat menjamu Napoli di San Siro dalam lanjutan kompetisi Liga Italia pekan ketujuh, Minggu (4/10/2015) waktu setempat atau Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Pertandingan dipastikan sengit mengingat Napoli kerap menjelma jadi tamu yang tak ramah musim ini.

Milan menjamu Napoli dengan modal kekalahan 0-1 atas Genoa di pertandingan domestik sebelumnya. Sedangkan Napoli baru saja berpesta di Liga Eropa setelah memetik poin sempurna di markas Legia Warsawa, tengah pekan kemarin.

Motivasi yang dibawa pun jadi jelas berbeda. Ditambah statistik yang menunjukkan, Napoli kerap menjelma jadi tamu yang tak ramah saat menjalani laga tandang.

Sekedar catatan, Napoli sudah membukukan lima gol di pertandingan tandang musim ini dengan rincian 1 gol ke gawang Sassuolo, 2 gol ke gawang Empoli, dan 2 gol ke gawang Legia Warsawa. Peluang menambah jumlah gol ke gawang lawan yang bertindak sebagai tuan rumah kian membesar setelah Milan justru sudah kebobolan tiga kali dari tiga kali laga kandang musim ini.

Total, I Rossoneri sudah kebobolan sembilan kali musim ini, minus satu gol dari yang mereka lesakkan ke gawang lawannya. Beda halnya dengan Napoli, anak asuh Maurizio Sarri itu justru sudah melesakkan 12 gol, jadi salah satu tim yang paling produktif di bawah AS Roma. Gonzalo Higuain jadi top skor Napoli dengan torehan lima gol.

Meski demikian, posisi kedua tim justru tak berbeda jauh dengan Napoli menempati peringkat sepuluh, sedangkan Milan satu setrip di bawahnya. Kondisi tersebut membuat allenatore Milan Sinisa Mihajlovic menyebut laga dini hari nanti jadi ujian bagi timnya.

"Ada beberapa pertandingan yang mampu mengubah jalannya musim kami saat ini. Laga nanti (melawan Napoli) akan jadi salah satunya," papar Mihajlovic di sesi konferensi pers sebelum pertandingan di situs resmi tim. "Napoli sedang dalam performa terbaiknya dan saya berharap pertandingan melawan pemain seperti Gonzalo Higuain memberi kami motivasi," imbuhnya.

Sebagai persiapannya, Mihajlovic membawa 22 pemain yang akan dipersiapkan melawan Napoli. Dari daftar yang dirilis, penyerang Mario Balotelli dipastikan absen setelah mengalami cedera otot.

Sedangkan di kubu Napoli, tim tamu hampir dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Lorenzo Insigne yang mengalami cedera saat melawan Juventus dikabarkan siap diturunkan di San Siro. Meski demikian, Dries Mertens jadi pengganti yang cukup sepadan.

Prediksi Susunan Pemain
AC Milan (4-3-1-2):
Diego Lopez, De Sciglio, Zapata, Ely, Antonelli, Kucka, Montolivo, Bertolacci, Bonaventura, Adriano, Bacca

Napoli (4-3-3):
Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Higuain, Mertens
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)