Derby Madrid, Duel di Atas Normal

Minggu, 04 Oktober 2015 - 19:07 WIB
Derby Madrid, Duel di Atas Normal
Derby Madrid, Duel di Atas Normal
A A A
MADRID - Laga sarat gengsi bertajuk Derby Madrid bakal tersaji kala Atletico Madrid menjamu Real Madrid di Vicente Calderon dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ketujuh, Minggu (4/10/2015) atau Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Gelandang Los Colchoneros Gabi mengatakan laga nanti bakal jauh dari kata normal.

"Kami menghadapi tim besar. Madrid adalah tim yang solid dengan mendapatkan hasil dan sekumpulan pemain yang tak berimbang. Apa yang akan kami hadapi tetap mendapat antusiasme meski dua hasil terakhir jadi peringatan buat kami, tetapi laga derby bakal jauh dari pertandingan normal. Siapapun tahu arti dari laga derby, jadi kami mesti tampil secara maksimal," jelasnya dilansir Marca.

Derby tim ibu kota yang bakal memasuki edisi ke-211 memang kerap berlangsung dalam tensi panas. Pemain Atletico dan Madrid yang sama-sama mengusung permainan keras di lapangan tak jarang bersitegang dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning dan merah di setiap partainya.

Jelang laga dini hari nanti, Madrid membawa modal kemenangan 1-0 di pertemuan terakhirnya di Liga Champions musim lalu. Namun di Liga Spanyol musim lalu, Cristiano Ronaldo dkk yang masih diarsiteki Carlo Ancelotti sempat terkapar dengan skor 0-4 di Vicente Calderon. (Baca Juga: Ronaldo Pertaruhkan Reputasi di Laga Derby Madrid)

Musim ini, kemenangan juga bakal menentukan gengsi bagi kedua tim. Madrid yang saat ini unggul dua poin dari rival sekotanya di klasemen sementara, mesti siap tersalip jika terjungkal dini hari nanti. Kemenangan pun jadi bidikan utama Atletico di hadapan publik sendiri. Gabi menilai, kesuksesan musim lalu jadi pelecut semangat anak asuh Diego Simeone. (Klik di sini untuk update klasemen Liga Spanyol)

"Kami harus terus menang, tidak pernah menurunkan semangat saat mendapat dukungan dari tribun. Kami terus menyebarkan semangat dan keberhasilan musim terakhir dan jangan juga mengenal pemain baru," tutup pemain senior tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1513 seconds (0.1#10.140)