Cech Jadi Starter, MU Turunkan Carrick

Minggu, 04 Oktober 2015 - 21:46 WIB
Cech Jadi Starter, MU Turunkan Carrick
Cech Jadi Starter, MU Turunkan Carrick
A A A
LONDON - Petr Cech punya ambisi besar bersama Arsenal. Kiper Republik Ceko itu ingin selalu menjadi starter di laga-laga The Gunners. Kendati mantan penjaga gawang Chelsea itu setuju dengan kebijakan rotasi Pelatih Arsene Wenger, tapi dia ingin menjadi pemain yang tidak tersentuh.

Hasrat Cech sepertinya didengar Wenger. Dalam laga Arsenal melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer 2015/2016, di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), Cech menjadi starter.

"Saya percaya, pelatih punya keyakinan penuh atas pemain yang dipilihnya. Ya, saya ingin tampil di setiap laga. Tapi, saya juga sadar itu sangat tidak mungkin," imbuhnya.

Melawan MU, Wenger memilih Cech sebagai starter ketimbang David Ospina. Di lini belakang, Hector Bellerin, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Nacho Monreal menjadi andalan menjaga serangan Manchester United. Sedangkan di lini tengah Francis Coquelin, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, dan Alexis Sanchez turun sebagai starter.

Wenger memilih Theo Walcott di depan dan meninggalkan Giroud. Sedangkan Mertesacker berpartner dengan Gabriel Paulista karena Laurent Koscielny absen akibat cedera hamstring problem.

Sementara MU menurunkan Wayne Rooney, Memphis Depay, dan Anthony Martial di depan. Satu-satunya perubahan lain dari pertandingan Liga Champions Rabu adalah pemilihan Michael Carrick ketimbang Morgan Schneiderlin, sementara James Wilson dicadangkan.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Alexis; Walcott.
Cadangan: Ospina, Debuchy, Chambers, Gibbs, Oxlade-Chamberlain, Campbell, Giroud.

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian; Schweinsteiger, Carrick; Mata, Rooney, Depay; Martial.
Cadangan: Romero, Jones, McNair, Schneiderlin, Valencia, Fellaini, Wilson.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4722 seconds (0.1#10.140)