Persinga Makin Laris Pasca Jadi Runner-up Piala Kemerdekaan

Minggu, 04 Oktober 2015 - 22:56 WIB
Persinga Makin Laris Pasca Jadi Runner-up Piala Kemerdekaan
Persinga Makin Laris Pasca Jadi Runner-up Piala Kemerdekaan
A A A
NGAWI - Klub kontestan Piala Kemerdekaan hingga kini meliburkan skuatnya karena belum ada kejelasan turnamen atau kompetisi. Namun tidak berlaku bagi Persinga Ngawi. Tim finalis Piala Kemerdekaan 2015 ini mendapatkan banyak tawaran turnamen atau ekshibisi walau dalam skala kecil.

Kini Persinga tengah tampil di turnamen Piala Wardoyo Wijaya 2015 di lapangan Begajah, Sukoharjo. Selepas itu, tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo juga diundang dalam laga uji coba dengan Persibas Banyumas. Praktis tak ada waktu menganggur buat Persinga.

"Kebetulan ada beberapa undangan turnamen dan uji coba. Kami pikir ini menarik daripada tim menganggur dan vakum dari kegiatan sepakbola. Lumayan sambil menunggu kepastian adanya turnamen lagi," tutur Manajer Persinga Ngawi Dwi Riyanto Jadmiko.

Pihaknya sejauh ini masih menunggu rencana Tim Transisi yang bakal menggelar laga ekshibisi yang mempertemukan finalis Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden. Ekshibisi tersebut rencananya digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan pada November mendatang, karena menunggu usainya Piala Presiden.

Diakui Dwi Riyanto, kejutan Persinga masuk partai final Piala Kemerdekaan juga berpengaruh pada semangat mereka untuk tetap beraktivitas kendati turnamen dalam skala besar belum jelas. "Ya, kami masih sangat bersemangat dan ingin tim ini tetap ada kegiatan," cetus dia.

Persinga Ngawi naik pamor setelah membuat kejutan demi kejutan di Piala Kemerdekaan hingga sampai babak final sebelum dihentikan PSMS Medan. Keberhasilan tersebut membuat Laskar Alas Ketonggo kini mulai diperhitungkan dan mendapat beberapa undangan turnamen dan uji coba.

Manajemen berupaya bakal terus mencari event agar tim tidak sampai menganggur. Mereka yakin dengan langkah ini tim masih bisa tetap eksis hingga adanya turnamen baru, baik level Divisi Utama maupun ISL. "Target terdekat sampai akhir Oktober ada pertandingan yang dijalani," tandasnya.

Tim level Divisi Utama dari Jawa Timur lainnya yang siap beraktivitas adalah Persatu Tuban. Hanya saja 'bangkitnya' tim Persatu karena mereka bakal punya hajat, yakni perayaan ulang tahun klub pada 18 Oktober nanti. Rencananya Persatu akan menggelar laga hiburan kontra Persebaya 1927 di Stadion Lokajaya, Tuban.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)