10 Kekalahan Terburuk Liverpool di Tangan Brendan Rodgers

Senin, 05 Oktober 2015 - 18:14 WIB
10 Kekalahan Terburuk Liverpool di Tangan Brendan Rodgers
10 Kekalahan Terburuk Liverpool di Tangan Brendan Rodgers
A A A
LIVERPOOL - Liverpool resmi menceraikan Brendan Rodgers. Setelah bekerja selama 3 tahun 4 bulan, Rodgers akhirnya dipecat karena tak juga membawa perubahan positif ke kubu The Anfield Gank.

Dalam 165 pertandingan, Liverpool era Rodgers hanya mampu menang sebanyak 83 kali. Sisanya, The Reds imbang 40 kali dan kalah 42 kali. Selain itu, rapor buruk Rodgers juga terlihat dari kegagalannya membawa Liverpool meraih trofi di semua ajang resmi.

Dari sekian banyak hasil buruk yang diraih Rodgers, 10 di antaranya tercatat sebagai yang paling memalukan. Berikut ulasannya yang dikutip dari Sky Sports:

1. Liverpool 0-2 Chelsea (April 2014)
Liverpool nyaris juara di musim 2013/2014. Saat kompetisi Liga Premier Inggris tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan raihan 80 poin.

Namun mimpi buruk hadir saat mereka menjamu Chelsea, 27 April 2014 lalu. Dalam laga itu, Liverpool kalah dua gol tanpa balas. Kekalahan tersebut diwarnai oleh insiden terpelesetnya sang kapten Steven Gerrard di masa injury time babak pertama.

2. Crystal Palace 3-3 Liverpool (April 2014)
Sepekan setelah dikalahkan Chelsea, Liverpool kembali menelan hasil buruk. Tampil di markas Crystal Palace, The Reds dipaksa imbang dengan skor 3-3.

Dalam laga itu, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Joe Allen (18'), Damien Delaney (og 53') dan Luis Suarez (55'). Namun kemenangan yang sudah di depan mata buyar hanya dalam waktu delapan menit. Palace sukses menyamakan kedudukan lewat gol Delaney (80') dan Dwight Gayle (81', 88').

Saat itu juga singgasana klasemen yang diduduki Liverpool jatuh ke genggaman Manchester City. Usai pertandingan, Luis Suarez terlihat menangis menyesali kegagalan timnya merebut mahkota juara.

3. Manchester City 3-1 Liverpool (Agustus 2014)
Hengkangnya Luis Suarez ke Barcelona jadi pukulan besar untuk Liverpool. Setelah menang di laga perdana, The Reds justru keok di pertandingan berikutnya. Menghadapi Manchester City, Liverpool kalah 1-3.

Dalam laga tersebut, pemain Liverpool tak ada yang bisa mencetak gol. Satu angka yang mereka raih, lahir lewat aksi bunuh diri Pablo Zabaleta. Lazar Markovic, Emre Can, Rickie Lambert, Dejan Lovren dan Alberto Moreno yang baru didatangkan Rodgers pada awal musim gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

4. Real Madrid 1-0 Liverpool (November 2014)
Dua bulan kemudian, Liverpool kalah 0-1 saat menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa. Saat itu Rodgers tidak membawa Steven Gerrard. Media massa di Eropa meyakini bahwa hubungan keduanya memburuk karena Gerrard tak juga memperpanjang kontraknya yang berakhir Juni 2015.

5. Liverpool 1-2 Manchester United (Maret 2015)

Manchester United jadi batu sandungan Liverpool di musim 2014/2015. Dalam dua pertemuan, Setan Merah selalu menang dari pasukan The Anfield Gank.

Pertemuan pertama terjadi pada 14 Desember 2014. Saat itu Liverpool keok 0-3. Namun Steven Gerrard Cs mampu bangkit hingga tak terkalahkan di 13 pertandingan berturut-turut. Sayangnya catatan positif terhenti saat menjamu MU, 22 Maret 2015. Tampil di markasnya, Liverpool kalah 1-2.

6. Arsenal 4-1 Liverpool (April 2015)
Dua minggu setelah dikalahkan MU, Liverpool kembali menelan hasil buruk. Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Rodgers dibantai 4-1 oleh Arsenal.

Dalam laga itu, tiga gol Arsenal terjadi dalam waktu delapan menit. Kenyataan makin pahit saat Raheem Sterling menolak memperpanjang kontraknya jika tidak diberikan gaji di atas 100 ribu pounds per pekan.

7.Aston Villa 2-1 Liverpool (April 2015)
Liverpool sempat membuka asa lolos ke final Piala FA. Menghadapi Aston Villa, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Philippe Coutinho di menit 30.

Sayangnya, kemenangan tersebut tidak bertahan sampai akhir. Villa membalikan kedudukan di menit 34 dan 54. Liverpool kalah dan gagal lolos ke final.

8. Stoke 6-1 Liverpool (Mei 2015)
Penampilan buruk kembali diperagakan The Reds pada 24 Mei 2015. Menghadapi Stoke City, gawang Liverpool sudah kebobolan lima gol di babak pertama.

Gerrard sempat memangkas ketertinggalan di menit 70. Namun mantan pemain mereka, Peter Crouch sukses memperlebar jarak dan laga berakhir dengan skor 6-1.

9. Liverpool 0-3 West Ham (Agustus 2015)
Liverpool jadi salah satu korban keganasan West Ham United. Tampil di pekan keempat Liga Premier Inggris, Liverpool kalah tiga gol tanpa balas.

Kekalahan itu membuyarkan hasil positif yang diraih dalam tiga pertandingan sebelumnya. Di tiga laga tersebut, skuat asuhan Rodgers menang dua kali dan imbang di laga kontra Arsenal.

10. Manchester United 3-1 Liverpool (September 2015)

Manchester United kembali melibas Simon Mignolet Cs. Kali ini MU menang dengan skor 3-1.

Laga ini jadi ajang pembuktian Anthony Martial. Pemain muda yang direkrut MU dengan harga 50 juta euro tersebut sukses mencetak gol perdananya di Liga Inggris.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4380 seconds (0.1#10.140)