Tertunda Sehari, Evan Dimas Cs Serbu Semarang

Selasa, 06 Oktober 2015 - 13:11 WIB
Tertunda Sehari, Evan Dimas Cs Serbu Semarang
Tertunda Sehari, Evan Dimas Cs Serbu Semarang
A A A
SEMARANG - Skuat sepak bola Pra-PON Jawa Timur akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Evan Dimas dkk baru menjalani laga pertama melawan DI Yogyakarta dalam prakualifikasi PON 2016 di Semarang, Kamis (8/10).

Kepastian jadwal laga Pra-PON Zona Jawa keluar usai digelar Technical Meeting sehari sebelum laga pertama antara tuan rumah Jateng melawan DIY, Selasa (6/10). "Izin keamanan dari Polda Jateng sudah diterima Panpel, tim Jatim kita pastikan berangkat,"ujar Wakil Ketua Asprov Jatim Wardy Azhari.

Setelah mendapat kepastian jadwal, tim sepak bola PON Jatim akhirnya berangkat dari Surabaya menuju Semarang, Selasa (6/10). "Rencananya memang berangkat Senin tapi karena kita baru bertanding di hari ketiga, kami tunda keberangkatannya sehari,"jelasnya.

Total tim sepak bola Jatim mengusung kekuatan penuh sebanyak 30 pemain dan 8 ofisial. Termasuk, empat pemain yang baru bergabung, Evan Dimas Darmono, M Fathurrohman, M Sahrul Kurniawan dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Jatim akan berebut dua tiket PON bersama Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan tuan rumah Jawa Tengah.

Sebelumnya, prakualifikasi PON zona Jawa sempat terancam batal lantaran gagalnya sejumlah wilayah menggelar pertandingan Pra-PON. "Memang awalnya kami ragu, jadi atau tidak digelar. Kami tetap berangkat ke Semarang,"tandas pria yang akrab dipanggil Wardok ini.

Terpisah Pelatih PON Jatim Hanafing merasa tidak diuntungkan dengan jadwal timnya yang baru bermain di hari ketiga. "Saya rasa tidak banyak pengaruh. Tapi kita memang beruntung karena anak-anak bisa cukup istirahat sebelum bertanding di laga perdana nanti," ucapnya.

Selain bermain di hari ketiga, Jatim juga bisa melihat dulu kekuatan lawannya DIY yang sudah harus bertanding menghadapi tuan rumah Jawa Tengah. "Minimal kita juga bisa melihat penampilan tim lawan dulu. Bisa jadi bahan referensi awal kami, karena selama ini kita memang tidak banyak tahu kekuatan lawan,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8311 seconds (0.1#10.140)