Belum Pulih, Stones Absen Bela Timnas Inggris

Rabu, 07 Oktober 2015 - 04:21 WIB
Belum Pulih, Stones Absen Bela Timnas Inggris
Belum Pulih, Stones Absen Bela Timnas Inggris
A A A
LONDON - Cedera lutut yang diderita John Stones memaksa pemain Everton batal membela timnas Inggris di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions bakal menjalani laga penting di Grup E menghadapi Estonia di Wembley Stadium, London, Jumat (9/10/2015) dan dijamu Lithuania di LFF Stadium, Vilnius, Senin (12/10/2015).

Stones telah kehilangan dua pertandingan terakhir bersama Everton setelah ia menderita cedera lutut selama pertandingan di kompetisi Liga Inggris. Sayangnya, proses pemulihan pemain berusia 21 tahun itu tak sesuai rencana dan akibatnya Roy Hodgson mengambil opsi lain untuk menarik bek kiri di timnas Inggris,

Menurut laporan NBCsports, Rabu (7/10/2015), Hodgson telah memanggil dua pemain yang bakal berebut tempat di bek kiri. Adalah Andros Townsend dan Kyle Walker mendapatkan kesempatan untuk mengambil peran yang ditinggalkan Stones.

Sebenarnya ketidakhadiran Stones di skuat Inggris tak terlalu berdampak buruk. Pasalnya, tim polesan Hodgson telah memenuhi syarat untuk tampil di Piala Eropa 2016 setelah mempunyai rekor mentereng di babak kualifikasi Grup E.

Tercatat, dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni timnas Inggris. Wayne Rooney dkk tak pernah menelan kekalahan satu kali pun dan dengan nilai sempurna 24 poin. Kendati demikian, Hodgson mengatakan tim akan sedikit bereksperimen dengan beberapa pemain baru, yang mengurangi dampak cedera Stones. (Baca juga: Dipanggil Timnas Inggris, Danny Ings Batalkan Rencana Mancing)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0153 seconds (0.1#10.140)