De Bruyne Dapat Peran Baru di Timnas Belgia

Rabu, 07 Oktober 2015 - 17:57 WIB
De Bruyne Dapat Peran Baru di Timnas Belgia
De Bruyne Dapat Peran Baru di Timnas Belgia
A A A
BRUSSELS - Kevin de Bruyne mendapat kehormatan di timnas Belgia. Pelatih Belgia Marc Wilmots sengaja mengubah formasi saat dijamu klub kurcaci Andorra pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Sabtu (10/10/2015). Wilmots akan memberi peran baru De Bruyne sebagai playmaker.

Di Manchester City, De Bruyne diposisikan di belakang penyerang Sergio Aguero dalam formasi 4-2-3-1. Dalam skema itu, De Pemain yang masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2015 itu mencetak gol indah saat Man City melumat Newcastle United 6-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10/2015). Wilmots mengatakan, dia akan meracik timnya berbeda dari biasanya, dengan membuang gelandang bertahan, dan menempatkan De Bruyne di belakang penyerang.

De Bruyne didukung dua sayap yang juga merumput di Liga Primer Inggris, Nacer Chadli (Tottenham Hotspur) dan gelandang Chelsea Eden Hazard. Dalam beberapa laga, biasanya Wilmots menempatkan De Bruyne sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-3-3 atau pun 4-2-3-1.

"Kevin (de Bruyne) dapat menambah akselerasi permainan, dia bisa mencetak gol dan memberi assist kepada pemain lain. Saya memiliki dua gelandang dalam mendukung kinerja De Bruyne," kata Wilmots seperti dilansir Reuters.

"Saya sudah bilang kepada pemain, bahwa Belgia tidak akan bermain bola panjang seperti yang kami lakukan saat melawan Siprus (bulan lalu, Belgia menang 1-0)," imbuhnya. "Saya ingin umpan-umpan pendek. Itulah pendekatan kami untuk pertandingan nanti."

Saat ini Belgia bertengger di peringkat 2 klasemen Grup B dengan 18 poin, tertinggal satu angka dari pemimpin klasemen, Wales. Belgia akan memesan tempat di putaran final tahun depan di Prancis jika menang atas Andorra. Selain melawan Andorra, Belgia juga menjamu Israel pada laga penutup di King Baudouin Stadium, Brussels, 13 Oktober nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4473 seconds (0.1#10.140)