Aguero Kudeta Nomor Keramat Messi di Timnas Tango

Rabu, 07 Oktober 2015 - 21:24 WIB
Aguero Kudeta Nomor Keramat Messi di Timnas Tango
Aguero Kudeta Nomor Keramat Messi di Timnas Tango
A A A
BUENOS AIRES - Absennya Lionel Messi di timnas Argentina dimanfaatkan Sergio Aguero. Striker Manchester City nekat akan mengenakan jersey keramat nomor 10 milik Messi saat Argentina memulai kampanyenya di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol kontra Ekuador di El Monumental Stadium, Kamis (8/10/2015).

Jersey Argentina nomor 10 telah menjadi milik bintang Barcelona selama hampir satu dekade. Sebelum Messi, nomor 10 dikenakan legendaris Argentina Diego Maradona yang membawa Tim Tango merebut Piala Dunia 1986.

Aguero menegaskan akan mengenakan nomor itu pada kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador dan Paraguay. "Saya sudah bicara dengan orang yang mengurusi kostum, dan dia mengatakan kepada saya nomor itu wajib dikenakan. Salah seorang pemain harus menggunakannya karena angka jersey mulai 1 hingga 23," jelals Aguero kepada La Nacion.

"Saya pernah memakainya pertama kali saat melawan Bosnia dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat. Saat itu Leo (Messi) mengatakan, 'Ketika saya tidak ada, Anda harus menggunakannya'. Lalu, Messi mengirim pesan 'Apakah Anda akan memakainya? Tentu Anda tidak takut mengenakannnya."

"Kini, setiap kali Messi absen terserah kepada saya untuk memakainya. Saya senang mengenakan nomor itu, tapi itu jelas milik Messi."

Messi akan absen pada laga pembuka akibat cedera ligamen lutut, dan diragukan tampil hingga putaran kedua melawan Brasil dan Kolombia pada November. "Ini sedikit aneh karena biasanya Leo selalu di sini bersama kami. Tetapi hal ini terjadi di sepak bola, kami memiliki pemain hebat dan bisa melakukannya dengan baik tanpa Messi," Aguero menjelaskan.

"Akan berbeda tanpa Messi, tapi kami yakin bisa membuat awal yang baik. Messi adalah Messi, dia tak tergantikan. Tapi ada tim besar di sini. Sekarang kuncinya adalah menang, mengambil tiga poin. Kami bermain di kandang, dan kami harus bermain dengan baik dari awal untuk mendapatkan kepercayaan diri."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3830 seconds (0.1#10.140)