Perindo Bertarung Melawan Gerindra dan PKS di Arena Futsal

Rabu, 07 Oktober 2015 - 22:55 WIB
Perindo Bertarung Melawan Gerindra dan PKS di Arena Futsal
Perindo Bertarung Melawan Gerindra dan PKS di Arena Futsal
A A A
JAKARTA - Pertarungan sengit terjadi antara Partai Perindo melawan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jatuh bangun memperjuangkan kemenangan dalam laga futsal persahabatan jelang HUT Partai Perindo, yang 8 Oktober nanti genap berusia 1 tahun.

Butiran keringat mengucur deras, membasahi wajah dan tubuh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Dia mengkomando tim yang diperkuat jajaran pengurus DPP seperti Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Litbang dan IT Sururi Alfaruq, Ketua Bidang Sosial Ekonomi Wishnu Handoyono dan Wasekjen Donny Ferdiansyah

Meskipun persahabatan, pertandingan tersebut tak main-main.Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo turun kelapangan memimpin timnya, begitu juga tim PKS yang memenuhi tantangan langsung dipimpin oleh PKS Mohamad Sohibul Iman.

Kedua pertandingan tersebut berlangsung secacara bergantian. Dalam pertandingan Perindo-Gerindra, kejar mengejar skor berlangsung sengit. Meski akhirnya Gerindra berhasil unggul dengan skor angka 8-5.

"Luar biasa pertandingan ini, skor akhir 8-5 untuk kemenangan Partai Gerindra. Meski kalah tapi kami bahagia karena Gerindra mau berpartisipasi dalam acara ini," ujar HT usai pertandingan persahabatan futsal antar parpol di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/10).

Usai berlaga melawan Gerindra, Perindo kembali harus menelan pil kekalahan dengan skor akhir 8-2 untuk kemenangan PKS. “Ini sebuah pola komunikasi yang perlu diteruskan. Kita tidak hanya bicara soal politik, tapi juga bicara soal olahraga, dimana dalam olahraga ada fairplay. Ini sebuah kegiatan yang sangat kreatif yang dibuat oleh Pak Hary Tanoe dan kawan-kawan,” ungkap Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Dia berharap, pertandingan futsal tersebut menjadi gelaran rutin dengan melibatkan lebih banyak parpol lagi. “Saya kira nanti ditingkatkan. Sekarang baru tiga partai, nanti ke depan harus lebih banyak lagi,” kata pria berkacamata itu lalu tersenyum.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan beraksi dalam pertandingan persahabatan futsal antar parpol tersebut.

"Kami mewakili Gerindra mengucapkan banyak terima kasih, sekaligus meminta maaf karena ketidakhadiran ketua umum kami karena sedang berada di luar negeri, dan sekjen kami sedang ada acara di Lampung. Jadi mengutus saya secara pribadi untuk hadir ke lapangan futsal ini," tuturnya

Hary menambahkan, ke depan Perindo akan lebih sering menggelar pertandingan futsal. "Futsal inikah olahraga rakyat, jadi akan lebih sering dilakukan. Bukan dalam konteks antar partai politik saja, bisa juga nanti sesama rekan-rekan partai. Ini olahraga yang sehat dan murah," katanya.

Sebelumnya, Perindo menyelenggarakan Liga Futsal Perindo yang diikuti ratusan tim se-Indonesia. Selain pertandingan persahabatan futsal antar parpol, Perindo menggelar serangkaian kegiatan untuk merayakan ulang tahun pertamanya. Mulai bakti sosial hingga pelantikan pengurus baru hasil dari pemekaran organisasi.

"Banyak juga kegiatan yang diselenggarakan DPW di seluruh Indonesia," pungkas HT.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5935 seconds (0.1#10.140)