Preview Portugal VS Denmark: Perebutan Posisi Puncak

Kamis, 08 Oktober 2015 - 18:53 WIB
Preview Portugal VS Denmark: Perebutan Posisi Puncak
Preview Portugal VS Denmark: Perebutan Posisi Puncak
A A A
BRAGA - Meski kini Portugal telah berada di puncak klasemen sementara Grup I, namun kemenangan tampaknya wajib diraih guna memastikan tempat di Piala Eropa tahun 2016 yang akan berlangsung Perancis. Terlebih lagi, Denmark yang berada satu tingkat di bawah Portugal, bisa saja menggeser posisi tuan rumah bila berhasil membawa pulang tiga angka.

Namun tentunya tidak mudah bagi Portugal untuk bisa memastikan tiga angka di laga dini hari nanti, Jumat (8/10/2015). Pasalnya Denmark yang akan mereka hadapi, saat ini juga sangat ngotot untuk bisa memetik tiga angka lantaran hanya mampu memastikan tiga kemenangan dari tujuh pertandingan. (Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup A-C: Siapa Berpeluang ke Prancis?)

Ya, Denmark yang saat ini duduk di posisi kedua memang telah melakoni lebih banyak pertandingan ketimbang tiga negara lainnya di Grup I seperti Portugal, Albania dan Serbia. Maka dari itu mereka harus bisa memastikan tiga angka bila tidak ingin posisinya direbut oleh Albania yang bersarang di posisi dua. (Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup D-F: Siapa Berpeluang ke Prancis?)

Selain itu, hadangan bagi Portugal untuk bisa memetik tiga angka juga datang dari dalam. Cristiano Ronaldo yang dipastikan akan menjadi pusat permainan mereka di lini serang, hingga saat ini masih bermasalah dengan ketajamannya. (Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup D-F: Siapa Berpeluang ke Prancis?)

Selain hanya mampu mencetak dua gol dalam lima pertandingan bersama Real Madrid, Ronaldo juga belum bisa mencetak gol bagi Portugal dalam tiga laga terakhir. Hal ini jelas harus membuat Portugal waspada, karena bila kesulitan untuk bisa mencuri gol cepat, bukan tidak mungkin Portugal gagal meraih kemenangan. (Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup G-I: Siapa Berpeluang ke Prancis?)

Karena selain tumpulnya Ronaldo di lini depan, Portugal juga wajib berhati-hati lantaran absennya Pepe di barisan lini pertahanan. Pepe tidak dapat dimainkan lantaran masih dibekap cedera.

Prediksi susunan pemain:

Portugal: Patricio (GK); Carvalho, Bruno Alves, Coentrao, Vieirinha; Veloso, Tiago, Danny, Nani, Silva; Cristiano Ronaldo.

Denmark: Schmelchel, Kjaer, Durmisi, Agger, Jacobsen; Hojbjerg, J. Poulsen, Eriksen, Jørgensen, Poulsen; Bendtner
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)