Jerman Roboh di Markas Republik Irlandia

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 04:35 WIB
Jerman Roboh di Markas Republik Irlandia
Jerman Roboh di Markas Republik Irlandia
A A A
DUBLIN - Republik Irlandia berhasil merobohkan Jerman di babak kualifikasi grup D Piala Eropa. Tampil di Stadion Aviva, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, Jerman kalah usai dijebol Shane Long yang turun ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Sejak awal pertandingan, Jerman sebenarnya langsung menggebrak. Trio Mesut Ozil, Marco Reus dan Thomas Muller kerap merepotkan lini belakang tuan rumah. Sayangnya sejumlah peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Ozil kembali mendapat peluang emas di penghujung babak pertama. Namun Shay Given yang berdiri di bawah mistar gawang Irlandia sukses meredam serangan tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Irlandia mulai paham dengan alur serangan Jerman. Tapi mereka sendiri masih kesulitan dalam menjaga ritme permainan. Meski dapat bertahan dengan baik, Irlandia nyatanya tak mampu berbuat banyak di lini serangnya.

Sadar dengan kekurangan itu, Martin O'Neill menarik keluar Daryl Murphy di menit 65 dan menggantinya dengan Shane Long. Keputusan tersebut akhirnya membawa perubahan sebab lima menit berselang Long sukses menyarangkan bola ke gawang Jerman kawalan Manuel Neuer.

Berawal dari umpan jauh Darren Randolph, bola lalu diamankan Long yang langsung berlari melewati penjagaan Jonas Hector dan Jerome Boateng. Dengan sepakan kerasnya, bola meluncur ke arah sisi kanan gawang. Skor 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memaksa Jerman untuk melakoni laga penentuan di babak kualifikasi grup D Piala Eropa 2016. Meski berdiri di puncak, skuat Der Panzer belum aman sebab 19 poin yang mereka miliki hanya unggul satu angka dari Irlandia dan juga Polandia.

Di laga terakhirnya, Jerman bakal bertarung melawan Georgia. Sementara Irlandia akan melakoni laga hidup mati melawan Polandia. Kecuali Georgia, tiga tim yang disebutkan bisa langsung lolos ke Piala Eropa 2016 dengan syarat meraih kemenangan di laga terakhir.

Susunan pemain:
Republik Irlandia:
Given (Randolph'44); Ward (Meyler'69), O'Shea, Keogh, Christie; Brady, McCharty, Hendrick; Hoolahan; Murphy (Long'65), Walters

Jerman: Neuer; Ginter (Bellarbi'77), Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Gundogan (Volland'84); Muller, Ozil, Reus; Gotze (Schurrle'35)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4234 seconds (0.1#10.140)