Ini Ramuan yang Digunakan Klopp untuk Merubah Liverpool

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 16:02 WIB
Ini Ramuan yang Digunakan Klopp untuk Merubah Liverpool
Ini Ramuan yang Digunakan Klopp untuk Merubah Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Setelah secara resmi diumumkan kepada publik sebagai pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp langsung buka-bukaan soal cara yang akan digunakannya untuk membawa The Reds menjadi salah satu klub paling disegani di Eropa. Dalam laman resmi Liverpool, Klopp tak segan mengatakan kalau ia akan menerapkan filosofi permainan yang selama ini menjadi andalannya.

Menurut Klopp, filosofi permainan yang juga ia terapkan kala menukangi Borussia Dortmund, akan membuat para pemain Liverpool harus bersiap untuk menembus batasan mereka. Dan dengan tegas Klopp menyatakan kalau ia hanya percaya pada pemain yang mau menunjukan permainan terbaik di setiap pertandingan.

''Saya percaya pada filosofi permainan yang emosional, sangat cepat dan sangat kuat. Tim saya nantinya harus bermain dengan intensitas tinggi dan harus bermain dengan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,'' ungkap Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Meski demikian, Klopp tidak memungkiri kalau taktik akan menjadi unsur paling penting dalam menentukan permainan tim dilapangan. Hanya saja menurut Klopp, penerapan taktik harus berjalan sejajar dengan filosofi yang ia gunakan dan membutuhkan pemahaman serius sebelum bisa benar-benar menerapkannya di atas lapangan.

''Sangat penting untuk menerapkan filosofi yang bisa merefleksikan mentalitas anda dan klub anda, karena anda akan memiliki arahan yang jelas untuk diikuti. Takti tentu saja sangat penting, tapi penerapan taktik harus dengan jiwa,'' pungkas Klopp.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)