Klopp Akan Buat Liverpool Bermain dengan Liar

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 18:48 WIB
Klopp Akan Buat Liverpool Bermain dengan Liar
Klopp Akan Buat Liverpool Bermain dengan Liar
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp yang baru saja dipercaya untuk menduduki bangku kepelatihan Liverpool, tampaknya sudah mempersiapkan gaya bermain yang tepat untuk para anak asuhnya. Bukan hanya bermain dengan kecepatan, tapi Klopp juga akan memaksa anak asuhnya untuk bermain dengan liar saat berada di atas lapangan.

Tidak seperti kebanyak klub Liga Inggris yang menerapkan permainan kick and rush, Klopp justru berharap anak asuhnya bisa menerapkan pola penguasaan bola. Hanya saja, sebelum itu dilakukan, Liverpool harus lebih dulu menguatkan pola pertahanan mereka.

''Gaya bermain yang liar. Di sepak bola, semua tim kelas dunia bermain penguasaan bola, itu cukup menarik dan saya suka menyaksikannya,'' ungkap Klopp.

''Hal yang paling utama tentunya adalah pertahanan yang stabil. Itu yang utama. Anda hanya bisa merasa penuh percaya diri saat melakoni pertandingan bila anda tahu kalau setiap serangan dari lawan bisa berakhir pada sebuah gol. Dan kita bisa mulai membangun ini dari sekarang,'' sambungnya.

Klopp dipercaya menggantikan peran Brendan Rodgers yang dipecat pada 4 Oktober 2015 lalu. Sebelumnya, Carlo Ancelotti juga dikaitkan dengan kubu The Anfield Gank. Namun pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa dirinya masih ingin beristirahat pasca dipecat oleh Real Madrid.

Bersama Liverpool, Klopp akan langsung dihadapkan dengan tugas berat. Pada 17 Oktober mendatang, tim asuhannya harus melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Setelah itu, The Reds akan tampil di ajang Liga Europa melawan Rubin Kazan dan beberapa hari setelahnya mereka ditantang Southampton.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)