Rooney Terima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 09:53 WIB
Rooney Terima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton
Rooney Terima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton
A A A
LONDON - Wayne Rooney menerima sepatu emas dari legenda Inggris Sir Bobby Charlton setelah menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions. Momen tak terlupakan itu terjadi sebelum laga kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 melawan Estonia di Grup E, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Sumbangan satu gol yang dicetak Rooney saat melawan Swiss, 9 September lalu menandai bahwa penyerang Manchester United itu sukses melewati seniornya yakni Charlton dengan 50 gol dalam 107 pertandingan. Menariknya, gol yang dicetak kapten timnas Inggris di dua pertandingan terakhir berawal dari titik putih.

(Baca juga: Tekuk Estonia, Inggris Makin Perkasa di Grup E)

Berkat sumbangan satu golnya itu Rooney sukses melampaui rekor legenda Inggris Sir Bobby Charlton dengan 49 gol dari 106 penampilannya bersama The Three Lions, yang sudah bertahan selama 30 tahun. Setelah menerima sepatu emas tersebut, pemain bernomor punggung 10 itu berkata bahwa ini adalah momen istimewa sepanjang kariernya menekuni sepak bola. Tak hanya itu, ia juga merasa terhormat dan bangga bisa menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas. (Baca juga: Inggris Menang, Rooney Lewati Rekor Gol Bobby Charlton).

"Ini adalah saat yang istimewa bagi karier saya dan saya merasa terhormat serta bangga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris. Ini adalah momen ajaib, terutama di Wembley. Ini adalah malam saya tidak akan pernah lupa," ungkap Rooney, yang terpaksa absen dalam laga melawan Estonia akibat mengalami cedera pergelangan kaki seperti dikutip Manchester Evening News.

Momen istimewa ini juga menjadi bahan perbincangan di jejaring media sosial twitter. Rooney, yang merupakan salah satu olahragawan Inggris paling populer sukses mengumpulkan 12 juta pengikut. Bahkan pesan yang disampaikan pengikutnya itu terbilang unik, karena mereka menuliskan pesan tersebut pada bendera Inggris di mana terdapat wajah pemain berusia 29 tahun tersebut.
Rooney Terima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)