Lima Bintang Inggris Terlempar di Laga Pemungkas

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 15:01 WIB
Lima Bintang Inggris Terlempar di Laga Pemungkas
Lima Bintang Inggris Terlempar di Laga Pemungkas
A A A
LONDON - Tim nasional Inggris tampil perkasa di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E. Rekor sempurna ditorehkan The Three Lions dalam sembilan laga yang sudah dilakoni. Kemenangan terakhir di petik Pasukan Roy Hodgson saat mengalahkan Estonia 2-0 di Wembley, Jumat (9/10/2015).

Inggris akan menutup kampanye Grup E melawan Lithuania di LFF Stadium, Vilnius, Senin (12/10/2015). Namun, Hodgson tidak akan menurunkan skuat lengkap. Lima bintang mereka, Michael Carrick, Wayne Rooney, Joe Hart, Gary Cahill, dan James Milner, akan diistirahatkan akibat cedera. Rooney bermasalah pada pergelangan kaki, Carrick (pangkal paha), dan Cahill (punggung). Sementara Hart dan Milner cedera ringan dan butuh waktu untuk pemulihan.

Hodgson menyatakan Kiper Stoke City Jack Butland akan menggantikan Hart, sedangkan bintang Swansea Jonjo Shelvey mengisi posisi Milner di lini tengah. Pelatih berusia 68 tahun itu berharap Rooney dan Carrick bugar untuk pertandingan Manchester United melawan Everton akhir pekan depan.

"Cahill bermaslah pada punggungnya. Kami sedikit khawatir dengan penerbangan ke Vilnius dan lapangan sintetis di sana. Jadi, jika memilih dia atau Chris Smalling, saya memilih Smalling," kata Hodgson dilansir Daily Mail.

"Joe Hart tak ikut terbang, karena saya ingin melihat Jack Butland. James Milner layak istirahat karena dia bermain begitu banyak pertandingan untuk Liverpool, menjadi kapten. Saya ingin Shelvey tampil di laga nanti. Ini saat yang tepat untuk Shelvey menunjukkan apa yang bisa dilakukannya lagi."

Gelandang Everton Ross Barkley akan diturunkan setelah tampil mengesankan melawan Estonia. "'Ada satu atau dua kandidat lainnya, tapi saya senang Ross mendapatkan posisinya. Kami akan melihat apa yang bisa dia lakukannya nanti," imbuh Hodgson.

Inggris tegak di puncak kalemen Grup E dengan 27 poin, sekaligus memastikan tiket otomatis ke Prancis. Melawan Estonia, dua gol masing-masing dicetak Theo Walcott meni ke-45 dan Raheem Sterling (85).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4199 seconds (0.1#10.140)