Kasihan, Timnas Belanda Hanya Bisa Berdoa

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 20:52 WIB
Kasihan, Timnas Belanda Hanya Bisa Berdoa
Kasihan, Timnas Belanda Hanya Bisa Berdoa
A A A
ASTANA - Laga kontra Kazakhstan di babak kualifikasi Piala Eropa tentunya menjadi sangat penting bagi Timnas Belanda. Bagaimana tidak, tim yang berhasil menduduki posisi ketiga pada gelaran Piala Dunia 2014, nyatanya kini terancam tak bisa lolos ke putaran final Piala Eropa yang akan berlangsung di Perancis 2016 mendatang.

Bahkan, bila saja mereka berhasil memastikan kemenangan atas Kazakhstan, bukan berarti mereka bisa membuka peluang untuk lolos ke putaran final. Karena bila saja Turki yang duduk di posisi kedua bisa menumbangkan Republik Ceko, maka Belanda secara otomatis akan kehabisan peluang untuk bisa lolos ke putaran final.

Dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 ini, Belanda memang bisa dibilang tampil sangat mengecewakan. Mereka memulai babak kualifikasi dengan menelan kekalahan dari Republik Ceko sebelum akhirnya berhasil merebut kemenangan pertama saat menghadapi Kazakhstan.

Meski berhasil memastikan kemenangan di dua laga berikutnya, namun Belanda kembali menunjukan penurunan performa saat berhadapan dengan turki di laga kelima. Setelah berhasil kembali memastikan kemenangan saat menghadapi Latvia, Belanda kemudian kembali terjungkal saat berhadapan dengan Islandia dan Turki.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)