PSM Makassar Hidupkan Kembali Skema Racikan Riedl

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 22:55 WIB
PSM Makassar Hidupkan Kembali Skema Racikan Riedl
PSM Makassar Hidupkan Kembali Skema Racikan Riedl
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar mematangkan taktik setelah beberapa pemain kunci bergabung. Tim pelatih Juku Eja akan memakai pola 4-42 di Turnamen Habibie Cup yang digelar 28 Oktober mendatang.

Pola ini bakal mengandalkan dua striker sebagai tukang gedor lini pertahanan lawan. Salah satu Pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, memang pihaknya sengaja mengasah kembali pola 4-4-2 yang merupakan pernah dipakai Alfred Riedl. "Sebenarnya pola ini bagus, tinggal dimatangkan lagi," kata dia saat dikonfirmasi.

Pada sesi latihan di lapangan Karebosi, tim kepelatihan langsung melakukan pematangan dengan menggunakan pola 4-4-2. Dua striker yang disiapkan yakni Ferdinand Sinaga dan M Rahmat. Sementara di lini tengah duet Syamsyl Haeruddin dan Rasyid dipercaya.

Syafril mengatakan, dirinya tinggal mematangkan pola tersebut. Pasalnya, sebelumnya pola ini, sudah dipakai saat kompetisi QNB League. "Yang jelas kita fokus pola ini saja dulu,"ujarnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, memang pola yang sudah dibangun oleh Alfred Riedl hanya saja di turnamen sebelumnya tidak digunakan. "Materi pemain juga cocok untuk pola ini," jelasnya.

Dia mengatakan, tim Juku Eja bakal menjalani pertandingan pertama di turnamen Habibie Cup pada 30 Oktober mendatang. "Jadi tim akan latihan di sana terus," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6598 seconds (0.1#10.140)