Umuh Cemas, Jupe Tak Takut Main di GBK

Selasa, 13 Oktober 2015 - 09:39 WIB
Umuh Cemas, Jupe Tak Takut Main di GBK
Umuh Cemas, Jupe Tak Takut Main di GBK
A A A
BANDUNG - Mahaka Sports and Entertainment selaku penggagas Piala Presiden akhirnya menunjuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai tempat menggelar laga final. Pertandingan puncak tersebut nantinya akan dimainkan pada 18 Oktober 2015.

Namun keputusan itu disayangkan oleh Persib Bandung yang bakal tampil di laga final melawan Sriwijaya FC. Pasalnya kubu Persib cemas dengan keselamatannya karena rawan terjadi gesekan dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Kecemasan itu bukan tanpa alasan. Melihat sejarah pendukung Persib dan Persija yang tidak pernah akur, Maung Bandung merasa bahwa laga final nanti berjalan tak aman.

"Memang sih idealnya final di Jakarta karena Nasional. Tapi harus dilihat dulu. Ini kan menyangkut nyawa bobotoh (pendukung Persib). Keselamatan mereka bagaimana? Kalau saya, pelatih dan tim sih tidak masalah, pasti aman. Tapi keamanan bobotoh siapa yang mau bertanggung jawab," ungkap manajer Persib, Umuh Muchtar. (Baca juga: Final di GBK, Nyawa Bobotoh Tanggung Jawab Siapa?)

Namun kecemasan itu tidak dirasakan oleh Achmad Jufriyanto. Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut tak mempermasalahkan soal lokasi final yang digelar di SUGBK.

"Tidak masalah, dimanapun kami siap. Kita akan siap main di mana saja. Yang pasti kita fokus pada tim saja, mempersiapkannya untuk final nanti," kata sang pemain yang dikutip dari situs Persib.

Untuk mengamankan jalannya pertandingan, pihak kepolisian siap menerjunkan banyak anggotanya. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengingatkan para pendukung fanatik Persija Jakarta atau yang akrab disebut Jakmania agar tidak berbuat ulah saat final Piala Presiden 2015. (Baca juga: Cegah Kerusuhan, Polres Metro Jakarta Panggil Jakmania)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)