Jelang Final Piala Presiden, Ahok : Kapolda Sudah Antisipasi

Selasa, 13 Oktober 2015 - 10:54 WIB
Jelang Final Piala Presiden, Ahok : Kapolda Sudah Antisipasi
Jelang Final Piala Presiden, Ahok : Kapolda Sudah Antisipasi
A A A
JAKARTA - Menjelang partai final piala presiden yang mempertemukan Sriwijaya FC kontra Persib Bandung pada 18 Oktober mendatang, Gubernur DKI Basuki T Purnama ( Ahok) mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kapolda Metro Jaya terkait hal tersebut. Soal keamanan Jakarta akan diserahkan sepenuhnya pada Polda Metro Jaya.

Partai puncak Piala Presiden hingga kini memang masih menjadi tanda tanya besar jika dilangsungkan di Jakarta. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum pendukung Persib Bandung atau yang selama ini dikenal dengan sebutan bobotoh kerap terlibat perselisihan dengan The Jak pendukung Persija Jakarta.

Bahkan selama ini keduanya kerap terlibat bentrok. Terakhir pertikaian kedua pendukung sepak bola ini terjadi saat bobotoh akan berangkat dan pulang usai mendukung Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

"Kapolda sudah antisipasi. Sudah ada tembusan kasih tahu (ke saya)," singkat Ahok di Balai Kota, Selasa (13/10/2015).

Sebelumnya juga dikabarkan pihak Polres Metro Jakarta Pusat telah memanggil Korwil Jakmania Jakpus untuk saling bersinergi agar tidak terjadi hal-hal diinginkan. "Mereka (Jakmania) berkomitmen untuk tidak mengganggu jalannya pertandingan tersebut. Asal Viking juga tidak mencemooh atau melakukan provokasi," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakpus, Kompol Suyatno.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)