Makan Nggak Peduli Main di Jakarta Atau Tidak

Selasa, 13 Oktober 2015 - 13:27 WIB
Makan Nggak Peduli Main di Jakarta Atau Tidak
Makan Nggak Peduli Main di Jakarta Atau Tidak
A A A
BANDUNG - Keyakinan begitu besar tumbuh di diri Makan Konate. Playmaker Persib Bandung itu pun tidak peduli partai final pada 18 Oktober nanti mainkan di Jakarta atau tidak.

Baginya, di manapun Persib bermain tidak akan menurunkan kualitas rekan-rekan setimnya. Apalagi laga nanti merupakan laga penentuan siapa yang berhak menyandang predikat juara.

"Mau di Jakarta juga tidak apa-apa. Ada bobotoh atau tidak juga Persib sudah siap. Saya yakin Persib bisa juara," ujar Konate, Selasa (13/10/2015).

Namun, pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung ini tak memungkiri tim berjuluk Laskar Wong Kito ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti mereka mampu mengalahkan Arema Cronous yang sebelumnya dijagokan lolos menembus babak final.

"Kita harus bisa fokus, lebih percaya diri, lebih termotivasi lagi untuk meraih juara. Semua pemain sudah sepakat juara harus diraih. Saya harap target kita bisa juara tercapai," harapnya.

‎Terkait mengenai stopper asing Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, Konate berjanji tidak akan mengubah gaya permainannya.‎ Meskipun, Maiga merupakan calon kakak iparnya, namun saat dilapangan, semua fokus membela tim masing-masing.

"Maiga memang teman terbaik saya. Diluar lapangan teman. Tapi di dalam lapangan kita lawan. Dan saya siap 100 persen menghadapi Maiga. Kemarin juga sempat ngobrol lewat telepon, malah setiap hari. Dan kita akan tetap bersikap profesional," tegasnya.

Pertemuan Konate dan Maiga sendiri memang bukan kali pertama terjadi. Seperti saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga pamungkas kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 grup Barat. Saat itu, keduanya sudah bersahabat dan Konate pun sudah sangat dekat dengan adik Maiga, Zalia yang merupakan tunangannya. Bahkan, pertunangan yang sudah dilakukan beberapa tahun lalu, kian dimantapkan dengan rencana pernikahan tahun depan. "Tapi di pertandingan nanti, tunangan saya pilih saya pastinya. Sedikit support ke Maiga tapi banyak ke saya," candanya.

‎Dengan demikian, pemain asing asal Mali ini berharap di laga nanti bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Persib, hingga mengantarkan Persib meraih juara. "Ya, mudah-mudahan saya berharap banyak doa ke Allah SWT. Kasih Persib juara dan saya cetak gol. Yang pasti Zalia senang," pungkasnya.‎
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3135 seconds (0.1#10.140)