Beri Janji Manis, Menpora Segera Cairkan Hadiah Piala Kemerdekaan

Selasa, 13 Oktober 2015 - 13:58 WIB
Beri Janji Manis, Menpora Segera Cairkan Hadiah Piala Kemerdekaan
Beri Janji Manis, Menpora Segera Cairkan Hadiah Piala Kemerdekaan
A A A
JAKARTA - Hampir sebulan Piala Kemerdekaan selesai digelar namun hadiah yang diiming-imingi pemerintah untuk para finalis turnamen belum juga cair. Setelah mendapat desakan, Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) akhirnya menjamin pencairan bonus tersebut pada pekan depan.

"Memang belum kami berikan (bonus dan hadiah -red)," kata juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto dalam pesan singkat, Selasa (13/10/2015).

Kendati begitu, staff khusus Kemenpora, Faisol Riza mengatakan bahwa PSMS Medan dan Persinga Ngawi tidak perlu khawatir dengan keterlambatan uang hadiah tersebut. "Insya Allah paling telat minggu depan semua sudah dibayarkan, pemerintah yang menjamin," katanya.

Sejak turnamen dibuka, Tim Transisi yang dipimpin Bibit Samad Rianto memang menemui kesulitan keuangan untuk meng-handle turnamen tersebut. Bahkan turnamen yang diurus event organizer Kataluna Sports itu disiarkan televisi hanya untuk pembukaan dan penutupannya.

Di muka, Tim Transisi menjanjikan hadiah cukup besar untuk tim yang berprestasi dalam turnamen tersebut. Juara pertama mendapat Rp 1,5 miliar, juara kedua Rp 1 miliar, dan juara ketiga Rp 750 juta. Tim bentukan Menpora Imam Nahrawi sebelumnya menyebut uang turnamen tak jadi masalah karena ditalangi sekitar sepuluh sponsor yang terdiri atas provider telekomunikasi, minimarket dan maskapai penerbangan. (Baca juga : Soal Bonus, Suporter Ngawi Tantang Tim Transisi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2700 seconds (0.1#10.140)