Ridwan Kamil Pastikan Bobotoh Tak Berulah Saat Laga Final

Selasa, 13 Oktober 2015 - 15:31 WIB
Ridwan Kamil Pastikan Bobotoh Tak Berulah Saat Laga Final
Ridwan Kamil Pastikan Bobotoh Tak Berulah Saat Laga Final
A A A
BANDUNG - Pendukung Persib Bandung dipastikan akan terus mendukung tim kesayangannya berlaga di partai final Piala Presiden 2015. Untuk itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK), memastikan para bobotoh, sebutan pendukung Persib, tidak akan berulah.

Partai puncak Piala Presiden yang akan mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC hingga kini masih terus dipertanyakan. Maklum, panitia pelaksana sebelumnya sudah menunjuk Gelora Bung Karno, Senayan sebagai lokasi partai pamungkas.

Namun banyak yang meragukan hal tersebut bakal terlaksana mengingat selama ini bobotoh kerap bersinggungan dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Kekhawatiran akan munculnya gesekan kembali akan pecah mengingat persoalan masa lalu kedua pendukung tersebut.

"Saya paham betul kalau bobotoh. Yang namanya bobotoh tidak akan ada aksi provokasi," ucap RK kepada wartawan, Selasa (13/10/2015).

RK‎ menegaskan, meski laga final tersebut digelar di markas Persija Jakarta yang dikenal sebagai musuh bubuyutan Persib Bandung namun hal tersebut tak akan menggoyahkan warga untuk berbondong-bondong menyaksikan laga tersebut ke Ibu Kota. "Saya akan tekankan kepada bobotoh kita damai. Kita sportif dan menang, supaya jadi kebanggaan," katanya.

Lebih lanjut RK mengaku tak mempermasalahkan laga final bakal diselenggarakan di Jakarta. Terpenting laga tersebut bisa berjalan aman, nyaman, dan Persib Bandung membawa hasil maksimal pulang membawa piala.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1834 seconds (0.1#10.140)