Surat Tim Transisi Bikin Program Asprov PSSI Terbengkalai

Selasa, 13 Oktober 2015 - 15:36 WIB
Surat Tim Transisi Bikin Program Asprov PSSI Terbengkalai
Surat Tim Transisi Bikin Program Asprov PSSI Terbengkalai
A A A
SURABAYA - Efek surat edaran Tim Transisi bentukan Kemenpora bukan hanya membuat agenda Pra-PON Sepak Bola berantakan. Namun, sejumlah program Asprov PSSI dan agenda pembinaan sepak bola di daerah yang menggunakan dana APBD juga terbengkalai.

Salah satunya, program Piala Gubernur Jatim yang rencananya digelar Oktober ini, dipastikan batal digelar. "Surat Tim Transisi itu, membuat kami terpaksa membatalkan rencana Piala Gubernur tahun ini. Mau bagaimana lagi, kami tidak ingin cari masalah,"ucap Sekretaris Asprov Jatim Amir Burhanudin.

Sebelumnya, dalam surat bernomor 175/TT-KEMENPORA/IX/2015 yang ditandatangani oleh Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto tercantum alasan agar Asprov berkoordinasi karena adanya penggunaan anggaran negara dalam kegiatan Pra PON, APBN, dan APBD.

Setelah munculnya surat edaran ini, Gubernur Jatim juga menarik dukungan terkait rencana digelarnya Piala Gubernur Jatim yang akan mempertandingkan kelompok usia 17 tahun. "Selain itu, event ini juga tak dapat dukungan dari Gubernur Jatim dan KONI Jatim karena takut dikriminalisasi Tim Transisi," tuturnya.

Dijelaskan, kekecewaan tak bisa dihindarkan, karena event ini sebenarnya digunakan untuk mencari pemain muda berbakat. Apalagi, dalam surat keputusan Kemenpora beberapa waktu lalu, selain membekukan PSSI, tingkat Asprov dan Askot/Askab seharusnya bisa menggelar event turnamen. "Kami kecewa, tapi kami tak mau ambil risiko," tuturnya.

Dari penjelasannya kepada peserta turnamen ini, mereka mengaku kecewa dengan dibatalkannya event ini. Namun antusias mereka di event junior tetap besar. Di mana para peserta memberi saran tetap menggelar event serupa, namun dengan nama Piala Kapolda atau sejenisnya. "Ini saran dari mereka dan akan kami masih berpikir kemungkinannya pertimbangkan," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)