Menguak 100 Caps Fabregas Bersama La Furia Roja

Selasa, 13 Oktober 2015 - 16:56 WIB
Menguak 100 Caps Fabregas Bersama La Furia Roja
Menguak 100 Caps Fabregas Bersama La Furia Roja
A A A
KIEV - Kemenangan tipis timnas Spanyol atas Ukraina 1-0 pada laga pamungkas Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016, dini hari tadi WIB terasa sangat istimewa buat Cesc Fabregas yang baru saja sukses menembus 100 penampilan bersama La Furia Roja -julukan Spanyol-. Gelandang berusia 28 tahun itu sebelumnya telah menorehkan 99 caps dalam kemenangan telak Spanyol 4-0 atas Luksemburg.

Kini Fabregas dapat berbangga karena telah 100 kali berseragam skuat Spanyol saat meraih kemenangan di Kiev. Pemain yang kini membela Chelsea itu mengawali debut Internasionalnya bersama skuat senior Matador ketika berusia 18 tahun dan langsung bermain selama 90 menit dalam kemenangan 3-2 atas Pantai Gading di sebuah laga persahabatan. Langkah awal Fabregas yang dimulai pada 1 Maret 2006 di Valladolid berlanjut hingga laga ke 100 hingga saat ini.

(Baca Juga: Spanyol Sukses Tuntaskan Laga Terakhir dengan Hasil Sempurna)

Sepanjang perjalanan Fabregas, ia telah mampu jadi pemain kunci buat skuat Spanyol. Usai mengawali debutnya, Fabregas kembali berkontribusi pada ajang Piala Dunia di Jerman, sayang Spanyol tersingkir di babak 16 besar. Fabregas harus menunggu sampai Piala Eropa 2008 untuk mencetak gol pertama bersama timnas Spanyol dalam kemenangan 4-1 atas Rusia di babak penyisihan grup.

Momentum terbaik Fabregas terjadi ketika sang pemain sukses mengekesekusi tendangan penalti dalam kemenangan dramatis dari Italia di perempat final untuk kemudian membawa Spanyol menjadi juara setelah mengalahkan Jerman 1-0 di final Piala Eropa 2008. Sementara itu performa buruk Fabregas terjadi saat Spanyol dikalahkan Amerika Serikat di ajang Piala Konfederasi 2009 yang mengakhiri rentetan 35 pertandingan tak terkalahkan tim Matador.

Posisi Fabregas makin mantap di skuat utama dengan tampil reguler selama Piala Dunia di Afrika Selatan. Turnamen Piala Eropa 2012 sepertinya jadi ajang pertunjukan Fabregas yang mencetak gol saat melawan Italia dan Republik Irlandia sebelum menyumbang gol kemenangan atas Portugal di semifinal. Seperti tidak tergantikan Fabregas terus tampil impresif bersama Spanyol hingga laga ke 100 di Kiev, dini hari tadi WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)