Awal November, FIFA & AFC Hanya Akan Temui PSSI

Selasa, 13 Oktober 2015 - 17:04 WIB
Awal November, FIFA & AFC Hanya Akan Temui PSSI
Awal November, FIFA & AFC Hanya Akan Temui PSSI
A A A
JAKARTA - Badan tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak bola Asia (AFC) dilaporkan bakal berkunjung ke Indonesia pada awal November 2015. Kepastian itu disampaikan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui situs resminya.

Menurut rilis pers situs resmi PSSI di Jakarta, Selasa (13/10/2015), perwakilan FIFA yang akan datang adalah anggota Komite Eksekutif FIFA Kohzo Tashima dari Jepang dan H R H Prince Abdullah dari Malaysia. Sedangkan, AFC akan mengutus Mariano V Araneta Jr dari Filipina.

"Awalnya perwakilan FIFA dan AFC akan datang pada Oktober. Namun, setelah terjadi korespondensi secara intens, akhirnya PSSI dan FIFA menjadwalkan ulang," kata Haryo, seperti dikutip pssi.org, Selasa (13/10/2015).

Menurut Haryo, selama di Indonesia FIFA hanya melakukan komunikasi dengan PSSI, tanpa ada ketelibatan dengan pihak lain (Menpora). "Meskipun ada pihak-pihak lain yang mengklaim tentang hal itu, tetapi FIFA sudah berkomitmen dan menyatakan tidak akan berkoordinasi dengan pihak lain," tegas Haryo.

Terkait rundown jadwal kunjungan, PSSI masih menunggu kepastian dari ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo. Pasalnya, FIFA hanya ingin bertemu secara langsung dengan Presiden sebagai pihak diluar PSSI.

Kunjungan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia bertujuan untuk mendiskusikan tentang pencabutan sanksi yang saat ini mendera sepak bola Indonesia. Adanya sanksi dari pemerintah membuat tim nasional Indonesia tidak bisa berlaga pada level internasional dan telah melewatkan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Sebelumnya diberitakan, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olah raga terlibat saling klaim sebagai pihak yang akan ditemui FIFA dan AFC. Saat itu, juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan FIFA datang atas inisasi Menpora Imam Nahrawi. (Baca juga : Delegasi FIFA Jadi Rebutan PSSI dan Kemenpora)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)