Ridwan Kamil Bahas Partai Final Bersama Bobotoh

Selasa, 13 Oktober 2015 - 18:26 WIB
Ridwan Kamil Bahas Partai Final Bersama Bobotoh
Ridwan Kamil Bahas Partai Final Bersama Bobotoh
A A A
BANDUNG - Rencananya, Rabu 14 Oktober 2015, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), bakal menemui para pendukung Persib Bandung, Bobotoh, untuk membahas persiapan laga final Piala Presiden. Laga pamungkas sendiri akan digelar pada Minggu (18/10/2015).

RK mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas sejumlah permasalahan seperti faktor keamanan. Pasalnya laga tersebut kemungkinan digelar di Stadion Gelora Gung Karno yang menjadi homebase Persija Jakarta yang selama ini dikenal sebagai musuh bubuyutan Persib Bandung.

“Besok saya akan ada rapat dengan Bobotoh dan Viking juga lainnya. Saya akan mapping menyiapkan cara baiik, terutama isu keamanan yang urgent,” jelas RK, Selasa (13/10/2015).

Disinggung soal bahasan teknis keamanan, RK mengaku hal tersebut akan dibahas pada besok hari. “Salah satunya evaluasi seperti waktu ISL. Waktu itu suka ada jembatan (menuju Jakarta) dijadikan tempat lempar batu (ke Bobotoh),” katanya.

Selain itu RK akan mengajak para Bobotoh untuk berlaku sportif selama berada di Jakarta. “Buktikan kalau sepak bola itu bukan untuk rusuh. Jadikan sepak bola ini untuk nilai kehidupan berkompetisi dan sportif,” tuturnya.

RK menegaskan, para bobotoh diharapkan lebih dewasa dengan tidak melakukan provokasi yang berujung pada aksi anarkis. “Saya minta juga kepada polisi menjamin kemanan dan keselamatan bobotoh,” pungkas RK.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)