United-Liverpool Habis-habisan Berebut Bintang Baru Serie A

Selasa, 13 Oktober 2015 - 18:41 WIB
United-Liverpool Habis-habisan Berebut Bintang Baru Serie A
United-Liverpool Habis-habisan Berebut Bintang Baru Serie A
A A A
NAPLES - Dua raksasa Liga Primer Inggris Manchester United dan Liverpool adu cepat mengejar tanda tangan gelandang Napoli Jorginho. United butuh pemain timnas Italia U-21 itu untuk melengkapi lini tengah, sedangkan Liverpool butuh untuk menggantikan Steven Gerrard. United maupun The Reds berharap bisa memboyong Jorginho pada transfer musim dingin, Januari 2016.

Jorginho sudah menjadi incaran Pelatih United Louis Van Gaal sejak transfer musim panas lalu. Van Gaal bahkan habis-habisan mengorek informasi soal talenta Jorginho dari mantan pemain Torino Matteo Darmian .

Dikabarkan, Van Gaal nyaris mendapatkan servis pemain kelahiran Imbituba, Brasil, 20 Desember 1991, tersebut. Kesepakatan gagal terwujud karena pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho memilih bertahan di Serie A.

Di bawah arahan Pelatih Maurizio Sarri, Jorginho menikmati kebangkitannya. Awalnya, Jorginho diplot menjadi pelapis Allan dan Mirko Valdifiori, namun dia telah membuktikan sebagai pemain penting di lini tengah Napoli. Mantan pemain Hellas Verona tampil enam dari tujuh laga pembuka Serie A 2015/2016, dan sekali tampil di Liga Europa.

Tak heran bila Jorginho juga dilirik manajer baru Liverpool Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu ingin menambah gelandang untuk menjaga stabilitas lini tengah Liverpool. Dengan hengkangnya Steven Gerrard plus cedera panjang Jordan Henderson, Klopp harus mengisi kekosongan yang ditinggalkan mereka.

Lahir di Brasil, Jorginho pindah ke Italia saat masih anak-anak. Dia memilih bermain untuk tim nasional Italia, dan masuk skuat U-21 Italia. Media Italia mengabarkan, jawara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint-Germain juga memburu pemain ini. Nilai Jorginho saat ini berkisar 20 juta euro (Rp305 miliar) hingga 30 juta euro (Rp457 miliar). Musim ini Jorginho menjalani tahun ketiga bersama Napoli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4272 seconds (0.1#10.140)