Jebolan Persib Ini Dedikasikan Piala Presiden untuk Korban Asap

Selasa, 13 Oktober 2015 - 19:35 WIB
Jebolan Persib Ini Dedikasikan Piala Presiden untuk Korban Asap
Jebolan Persib Ini Dedikasikan Piala Presiden untuk Korban Asap
A A A
SOLO - Semangat tempur gelandang jangkar Sriwijaya FC (SFC) Asri Akbar membuncah. Mantan pemain Persib Bandung itu tak sabar untuk membobol gawang klub yang pernah dibelanya saat bentrok di final Piala Presiden, Minggu (18/10).

"Motivasi saya mau kembali cetak gol kemenangan untuk tim. Tapi itu bukan kesombongan, tapi bentuk optimisme yang harus saya ciptakan,"tegas Asri.

Asri juga optimistis Laskar Wong Kito bisa menuntaskan laga terakhir dan keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2015. Lantaran, ia sudah berjanji dalam hati untuk mempersembahkan trofi kepada publik Sumsel.

"Kalau kita menang, trofi akan saya persembahkan kepada masyarakat Sumsel. Karena bencana kabut asap, mereka harus diberikan kebanggaan lain. Yakni Piala Presiden dari kami tim mereka,"tuturnya.

Ucapan Asri bukan berarti ‎guyonan belaka, keberhasilan tim menaklukkan dominasi Arema Cronus di leg kedua Semifinal berkat dirinya. Pada menit ke-42 shooting keras Asri dari luar kotak finalti mampu menembus lini pertahanan Singo Edan dan merobek jala Kurnia Meiga.

"Kita sering sekali mampu menembus lini pertahanan musuh. Tetapi sering gagal, karena banyaknya kemelut di depan gawang. Kemelut itu yang akan saya manfaatkan untuk melakukan eksekusi tendangan keras,"ucapnya seraya berbisk.

Disadari Asri tim lawan Persib Bandung bukan lawan yang enteng. Terlebih lagi dukungan maksimal para suporternya terkadang turut ‎menjadi penghalang.

"Namun, semangat kami tidak bisa di anggap enteng begitu saja. Walapun kita menjalani laga home di Solo kemarin. Para pendukung Arema Cronus juga sangat banyak. Tetapi semangat berjuang tidak bisa dikalahkan,"tuturnya.

Terakhir Asri berharap doa para suporter dan publik Sumsel menyertai mereka di laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 Oktober nanti. Sekali lagi, Asri mengakui, menghadapi Persib Bandung bukan lawan sepele. "Kami mohon doa restu,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)