Venue Belum Jelas, Viking Minta Jaminan Keamanan

Selasa, 13 Oktober 2015 - 19:56 WIB
Venue Belum Jelas, Viking Minta Jaminan Keamanan
Venue Belum Jelas, Viking Minta Jaminan Keamanan
A A A
JAKARTA - Lokasi partai final Piala Presiden 2015 yang akan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC belum mendapatkan kepastian. Namun viking, pendukung Persib sudah meminta jaminan keamanan dari pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta bakal dijadikan laga pamungkas pada 18 Oktober mendatang. Namun kekhawatiran bakal adanya bentrok antara bobotoh dan The Jakmania, pendukung Persija Jakarta membuat Mahaka Sport dan Polda menggelar rapat koordinasi. Sayangnya, rapat yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga petang di Polda Metro Jaya tidak membuahkan hasil soal GBK dijadikan tempat pertandingan.

Ketua Viking Heru Joko mengaku sejauh ini pihaknya memang belum mempersiapkan diri mengingat lokasi pertandingan belum diputuskan. Namun jika Jakarta memang sudah pasti ditunjuk, Heru meminta bantuan polisi untuk memberikan keamanan. Bukan hanya itu, Heru bukan hanya meminta jaminan keamanan semata, namun meminta bantuan akomodasi yang dirasa akan menyulitkan mereka setelah perusahaan bus enggan membawa rombongan ke Jakarta dari Bandung.

Sementara itu, TheJakmania dalam cuitannya di akun @JakmaniaOnTweet menyarankan agar pihak penyelenggara bisa berpikir ulang soal Jakarta dijadikan lokasi partai final. "PP The Jakmania tetap dalam sikapnya untuk menyarankan agar Final Piala Presiden tidak digelar di Jakarta," tulis mereka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)