Mahaka Masih Tunggu Polisi Pastikan Keamanan Laga Final

Selasa, 13 Oktober 2015 - 20:15 WIB
Mahaka Masih Tunggu Polisi Pastikan Keamanan Laga Final
Mahaka Masih Tunggu Polisi Pastikan Keamanan Laga Final
A A A
JAKARTA - CEO Mahaka Sport, Hasani Abdul Gani belum bisa memberikan kepastian dimana laga final Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung digelar. Pasalnya, gelombang protes pendukung klub Persija Jakarta, The Jak, menolak kedatangan suporter Persib Bandung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK).

"Kami masih menunggu Kapolda (Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian -red) masih melakukan rapat dengan Kapolri (Jenderal Badrodin Haiti -red) melakukan rapat tertutup. Kami diminta bersabar menunggu (izin pertandingan)," kata Hasani kepada Sindonews, Selasa (13/10/2015).

Kendati demikian, Mahaka berharap laga final tersebut tetap digelar di Jakarta dengan pertimbangan bahwa SUBK akan membangkitkan gairah sepak bola Indonesia yang tengah mati suri.

"Kita mengharapkan di Jakarta, agar semua yang negatif tentang sepakbola kita ke depannya tidak ada. Kalau pertandingan nanti di Jakarta, dan kita sukses, itu bisa menjadi pembuktian kepada FIFA meski kita tengah mendapat hukuman, tapi kita tetap bisa membuat turnamen yang luar biasa," lanjut Hasani.

Jika partai final tetap berlangsung di Jakarta, pihak kepolisian sendiri siap menjaga dari segala hal yang tidak diinginkan. Mabes Polri akan mengerahkan hampir 10 ribu personelnya untuk mengamankan partai final tersebut. Penetapan tuan rumah partai Final Piala Presiden 2015 akan diputuskan dalam 1-2 hari kedepan.

"Kalau memang jadi di Jakarta, maka kita akan memberikan pengamanan bagi para suporter yang memasuki wilayah ibukota. Kita akan mengerahkan hampir 10 ribu personel, kalau ada yang mau buat rusuh? Silahkan saja. maka saya tetapkan Jakarta Siaga 1," kata Kapolda Tito kepada wartawan di Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, suporter Persib Bandung meminta pengamanan ekstra ketat menyusul kedatangan mereka jika laga Persib Bandung jadi digelar di Jakarta. (Baca juga : Venue Belum Jelas, Viking Minta Jaminan Keamanan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9278 seconds (0.1#10.140)