Masjid Darurat dan Sumur Bor untuk Korban Gempa Cianjur Diresmikan

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:42 WIB
loading...
Masjid Darurat dan Sumur Bor untuk Korban Gempa Cianjur Diresmikan
Bantuan masjid darurat, sumur bor hingga MCK untuk warga korban gempa Cianjur diresmikan di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cugenang. Foto/Ist
A A A
CIANJUR - Bantuan masjid darurat, sumur bor hingga MCK darurat untuk warga korban gempa Cianjur diresmikan di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cugenang.

Bantuan masjid darurat merupakan bangunan semi permanen berukuran 7x15 meter persegi yang dapat digunakan warga untuk ibadah secara berjamaah.



“Masjid darurat ini, Masjid Al Amin berukuran 7x15 meter persegi. Selain masjid darurat, LAZISNU PBNU bersama Prudential Syariah juga membanguan MCK darurat 5 pintu dan sumur bor, beserta pompa air dan toren,” kata Manajer Fundaraising NU Care-LAZISNU PBNU, Anik Rifqoh dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Bantuan itu merupakan kerja sama LAZISNU PBNU bersama Prudential Syariah yang dimulai sejak 2022 dengan berbagai program yang menyasar pada bantuan kebencanaan, kesehatan dan keselamatan, pendidikan termasuk literasi dan inklusi, serta ekonomi.

Sementara itu, Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah, Harpedi Puseto yang hadir pada peresmian tersebut berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi warga, khususnya dalam menyambut bulan Ramadan.

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, yang saat ini masih bertahan di posko pengungsian, khususnya untuk persiapan ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadan. Ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keberkahan terbaik dalam kehidupan terutama setelah gempa Cianjur terjadi,” ujarnya.



Sedangkan Ketua LAZISNU PCNU Cianjur Abdullah Syakir menambahkan bahwa bantuan masjid darurat sangat dibutuhkan bagi warga, karena banyak masjid yang hancur terdampak gempa.

“Masjid merupakan sarana yang sangat dibutuhkan, karena banyak sekali masjid yang hancur ditimpa gempa, dan warga terpaksa beribadah di tenda-tenda. Jadi, terima kasih banyak atas bantuan masjid darurat ini, juga bantuan sumur bor dan MCK darurat. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami warga Cianjur,” tutur Syakir.

Takmir Masjid Al Amin, Ustaz Bustanul Arifin juga menyampaikan ucapan terima kasih telah dibangunnya kembali masjid di Kampung Babakan Tipar.

“Alhamdulillah sekarang sudah terbangun lagi, warga bisa sholat lagi di Masjid. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkepanjangan bagi 30-40 orang yang merupakan santri dan juga puluhan warga sekitar,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)