Susunan Pemain Belanda vs Ceko

Rabu, 14 Oktober 2015 - 01:22 WIB
Susunan Pemain Belanda vs Ceko
Susunan Pemain Belanda vs Ceko
A A A
AMSTERDAM - Formasi 4-3-3 diterapkan timnas Belanda ketika menjamu Republik Ceko di laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A. Bertanding di Amsterdam Arena, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB, Robin van Persie tidak tampil sebagai starter dan Danny Blind lebih mengutamakan Huntelaar sebagai penyerang timnya.

Belanda kini bertengger di posisi empat klasemen grup A dengan mengantongi raihan 13 poin. Jika ingin lolos ke Prancis, Sneijder Cs wajib menginjakan kaki di peringkat tiga besar. Menurut peraturan yang disusun UEFA, peringkat tiga klasemen berhak untuk mengikuti babak play off. Kini posisi tersebut sedang diperebutkan oleh Belanda dan juga Turki.

Meski sulit, peluang masih terbuka. Belanda kini hanya terpaut dua angka dari Turki yang sedang menduduki posisi tiga klasemen. Untuk mewujudkan ambisinya, Belanda harus menang saat menghadapi laga terakhir melawan Republik Ceko, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Namun syarat lainnya, Turki harus kalah ketika menjamu Islandia.

(Baca juga: Skenario Belanda Agar Lolos ke Piala Eropa 2016)


Sebaliknya, meski Ceko sudah dipastikan lolos ke Piala Eropa 2016. Namun mereka masih memimpikan untuk mengubur impian Tim Oranje tidak berangkat ke Prancis tahun depan. Formasi bertahan 4-5-1 adalah salah satu trik untuk menjegal permainan tuan rumah.

Susunan pemain


Belanda: J. Zoet, J. Bruma, V. van Dijk , K. Tete, J. Riedewald, W. Sneijder, G. Wijnaldum, D. Blind, K. Huntelaar, M. Depay, A. El Ghazi
Pelatih: D. Blind

Ceko: P. Cech, M. Suchý, M. Kadlec, T. Gebre Selassie, P. Kaderábek, J. Plašil, D. Pavelka, V. Darida, J. Skalák, T. Necid, J. Šural
Pelatih: P. Vrba
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1701 seconds (0.1#10.140)