Van Persie Jadi Kambing Hitam Kegagalan Belanda

Rabu, 14 Oktober 2015 - 09:12 WIB
Van Persie Jadi Kambing Hitam Kegagalan Belanda
Van Persie Jadi Kambing Hitam Kegagalan Belanda
A A A
AMSTERDAM - Kekalahan Belanda atas Republik Ceko dengan skor 2-3 dini hari tadi membuat The Oranje gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Pendukung Negeri Kincir Angin pun menyalahkan penyerang Robin van Persie sebagai biang kekalahan finalis Piala Dunia 2010 itu.

Van Persie turut menyumbang dua gol dalam pertandingan di Stadion Amsterdam Arena dini hari tadi. Sayangnya, dia melesakkan satu gol ke gawang lawan, dan satu gol lagi ke gawang Belanda yang dikawal Jeroen Zoet yang membuat Ceko unggul satu gol hingga laga bubar. (Baca Juga: Ceko Bikin Belanda Lupakan Piala Eropa 2016)

Tak ayal, Van Persie pun jadi sasaran kemarahan pendukung Belanda di Twitter. Blunder gol bunuh diri pemain Fenerbahce itu jadi alasan utama mengapa dia layak disalahkan atas kegagalan Belanda tampil di Prancis tahun depan sebagaimana diberitakan Daily Sunday Express.

"Belanda menarik diri dari Piala Eropa 2016 setelah sundulan menakjubkan dari Robin van Persie," sindir akun @Joebass_

"Apa yang dilakukan Van Persie dengan gol bunuh dirinya?" kesal akin @PatrickLogue3

"Van Persie sudah habis. Sebaiknya ia menggantung sepatunya (pensiun)," seru akub @mohDee__

"Sundulan bunuh diri oleh Robin van Persie. LOL," ejek akun @Reza_RIG

Kegagalan Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 jadi yang kedelapan kalinya sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka tak lolos adalah pada tahun 1984.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8965 seconds (0.1#10.140)