Walah! Serie A Italia Cuma Diwakili Pogba

Selasa, 20 Oktober 2015 - 16:10 WIB
Walah! Serie A Italia Cuma Diwakili Pogba
Walah! Serie A Italia Cuma Diwakili Pogba
A A A
ZURICH - Serie A Italia minim pemain berpengaruh. Terbukti, hanya gelandang Juventus asal Prancis Paul Pogba yang masuk dalam daftar 23 kandidat peraih trofi bergengsi FIFA Ballon d’Or 2015. Parahnya, tak satu pun pemain Italia yang masuk dalam daftar itu.

Dalam daftar yang diumumkan FIFA, Selasa (20/10/2015), wakil La Liga Spanyol mendominasi daftar, dengan menempatkan 11 pemain yang dinominasikan, termasuk favorit peraih gelar itu, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona).

Italia bahkan kalah dari Jerman yang menempatkan lima pemain klub Bundesliga, yang didominasi pemain Bayern Muenchen, yakni Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Manuel Neuer, Arturo Vidal, dan Arjen Robben.

Sejatinya, Poga ditemani Arturo Vidal sebagai eks pemain Juventus, namun musim panas ini Vidal bergabung dengan Bayern. Nasib Italia, seperti Prancis yang hanya diwakili striker Paris Saint Germian asal Swedia Zlatan Ibrahimovic. Sementara Liga Primer Inggris menempatkan lima pemain yang didominasi pemain Manchester City. Tapi, nasib pemain berpaspor Inggris juga seperti Italia, tak ada satu pun nama mereka dalam daftar.

Sebanyak 23 pemain yang terpilih merupakan hasil perasan dari 59 nama yang diumumkan 2 Oktober lalu. Penilaian dilakukan oleh para ahli sepak bola dari Komite Sepak Bola FIFA dan ahli dari Majalah France Football berdasarkan prestasi masing-masing antara 22 November 2014 dan 20 November 2015. (Baca juga: Delapan Nama Besar Menghilang, Ini Nominasi Lengkap Ballon d Or) atau (Aneh, Buffon Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d Or)

Nantinya, dari 23 nama akan disusutkan menjadi tiga nama, melalui proses pemungutan suara kapten dan pelatih kepala tim nasional putra, serta perwakilan media internasional yang dipilih oleh France Football.

Periode voting penghargaan dimulai pada tanggal 26 Oktober 2015 dan ditutup pada 20 November 2015. Para pemenang dari semua penghargaan akan diumumkan pada FIFA Ballon d'Or di Zurich Kongresshaus pada 11 Januari 2016.

Daftar 23 Kandidat Peraih FIFA Ballon D’Or 2015


Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
Luis Suarez (Uruguay/Barcelona)
Neymar (Brasil/Barcelona)
Javier Mascherano (Argentina/Barcelona)
Ivan Rakitic (Kroasia/Barcelona)
Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)
Gareth Bale (Wales/Real Madrid)
Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)
Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)
Toni Kroos (Jerman/Real Madrid)
James Rodriguez (Kolombia/Real Madrid)
Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Muenchen)
Thomas Mueller (Jerman/Bayern Muenchen)
Manuel Neuer (Jerman/Bayern Muenchen)
Arturo Vidal (Cile/Juventus/Bayern Muenchen)
Arjen Robben (Belanda/Bayern Muenchen)
Sergio Aguero (Argentina/Manchester City)
Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City)
Kevin De Bruyne (Belgia/VfL Wolfsburg/Manchester City)
Eden Hazard (Belgia/Chelsea)
Alexis Sanchez (Cile/Arsenal)
Zlatan Ibrahimovic (Swedia/Paris Saint-Germain)
Paul Pogba (Prancis/Juventus)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6089 seconds (0.1#10.140)