Menpora Ajak Masyarakat Doakan Kurnia Sandy

Minggu, 25 Oktober 2015 - 14:57 WIB
Menpora Ajak Masyarakat Doakan Kurnia Sandy
Menpora Ajak Masyarakat Doakan Kurnia Sandy
A A A
SIDOARJO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengajak masyarakat, khususnya insan olahraga dan pemuda Indonesia mendoakan mantan kiper tim nasional Indonesia Kurnia Sandy yang saat ini tengah terbaring sakit agar lekas sembuh. Menurut pihak Kemenpora, Kurnia Sandy, mantan pemain klub Serie A Italia Sampdoria (1996-1997), didiagnosis mengidap gangguan syaraf yang membuatnya seperti kehilangan daya ingat.

Menpora bersama Sekretaris Dispora Jatim Sugeng menjenguk Kurnia Sandi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah di Sidoarjo, Jawa Timur. Menpora tiba di paviliun rumah sakit, Minggu (25/10/2015) pukul 13.30 WIB, dan disambut mantan pemain Persebaya Uston Nawawi, teman Kurnia Sandy di timnas.

Menpora menyuntikkan semangat kepada Kurnia Sandy untuk melawan rasa sakitnya dan berharap segera pulih. "Saya berharap pihak rumah sakit dan dokter yang menanganinya untuk mengambil langkah yang terbaik. Saya sudah melihat kondisinya Mas Sandy. Saya ajak bicara agar terus semangat demi melawan rasa sakit," ujar Menpora seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dalam kicauauanya di akunt Twitter resmi Kemenpora (‏@KEMENPORA_RI), Imam Nahrawai juga mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan dan yang terbaik buat Kurnia Sandy. "Sobat muda yuuk kita doakan bersama agar Kurnia Sandy cepat sembuh, cepat pulih, dan kembali beraktivitas lagi..."

Kurnia Sandy lahir di Semarang, Jawa Tengah, 24 Agustus 1975. Memulai karier junior sepak bola di PSSI Primavera pada tahun 1993 dan setahun kemudian bergabung dengan Sampdoria Primavera.

Sempat bermain untuk Pelita Jaya pada 1994-1995 sebelum bergabung dengan Sampdoria (1996-1997) bersama Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti. Kurnia Sandy yang tembus ke tim utama dan menjadi kiper keempat Sampdoria di bawah arahan Sven-Goran Eriksson. Kurnia Sandy menutup karier di Bandung FC pada 2011-2012. Lekas sembuh legenda Indonesia!
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)