Persib Jaga Pamor Juara di Piala Jenderal Soedirman

Senin, 26 Oktober 2015 - 18:22 WIB
Persib Jaga Pamor Juara di Piala Jenderal Soedirman
Persib Jaga Pamor Juara di Piala Jenderal Soedirman
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bertekad menjaga tren positif pasukannya sebagai tim papan atas di Piala Jenderal Soedirman. Menurut Djanur, sapaan akrab pelatih Maung Bandung itu, setelah menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, pihaknya tidak mau apa yang sudah menjadi perjuangan timnya itu terhenti.

Karena itu, Djanur akan tetap menjaga kekompakan tim, supaya pada turnamen Piala Jenderal Soedirman nanti, Persib tetap menjadi yang terbaik. Pihaknya akan serius untuk meramaikan persaingan pada turnamen itu.

"Sebisa mungkin bisa mempertahankan juara, meskipun mempertahankan itu lebih sulit. Saya gak mau terlempar jauh dari jajaran elite sepak bola Indonesia,"kata Djanur.

Menurutnya, terkait persiapan, Rabu (28/10) lusa, Maung Bandung akan memulai menggelar latihan bersama tim. Djanur akan terus melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan yang masih suka dilakukan tim.

Menurutnya, akan ada perbaikan untuk kerja sama tim. Apalagi empat pemainnya mengikuti Habibie Cup di Makassar. Hal itu tidak menguntungkan bagi timnya. Yang terpenting bagi Djanur, kondisi pemain etap fit.

"Fokusnya memperbaiki jika laga tandang. Kalau di kandang Alhamdulillah masih bisa menguasai. Karena memang ada perbedaan saat bertanding di rumah orang lain. Ini catatan kita ke depan,"terangnya.

Setidaknya terdapat 14 klub yang diundang mengikuti turnamen ini, yakni klub-klub dari Indonesia Super League (ISL). Untuk babak penyisihan akan dibagi tiga grup di Malang, Bali, dan Surabaya. Masing-masing grup akan dihuni lima tim. Format turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan tidak ada hasil imbang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8896 seconds (0.1#10.140)