Kalahkan PSG, Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 04 November 2015 - 04:30 WIB
Kalahkan PSG, Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Kalahkan PSG, Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
A A A
MADRID - Real Madrid memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) di babak penyisihan Grup A dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh pemain pengganti Nacho Fernandez di menit 35.

Berkat kemenangan ini Madrid makin kokoh di Grup A dengan raihan sepuluh poin dari tiga kemenangan dan satu kali seri. Sementara PSG masih tertahan di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Selama 45 menit babak pertama Madrid maupun PSG mempertontonkan permainan menarik. Kendati kedua tim saling jual beli serangan sepanjang interval pertama, tuan rumah baru bisa membuka keunggulan melalui aksi Nacho Fernandez sepuluh menit sebelum interval pertama berakhir.

Pemain yang baru masuk menggantikan Marcelo ini sukses memanfaatkan bola liar tendangan Toni Kroos yang memantul kaki Thiago Silva. Pemain bernomor punggung 6 itu dengan mudah menaklukan kiper Kevin Trapp melalui sepakan kaki kirinya. Skor 1-0 tak berubah hingga interval pertama berakhir. (Baca juga: Nacho Buka Keunggulan Madrid di Babak Pertama)

Memasuki babak kedua, permainan atraktif tetap dipertontonkan kedua tim. Selang 28 menit berjalan, Isco nyaris menggandakan kedudukan tuan rumah jika saja sepakannya dari luar kotak penalti tidak diblok oleh Trapp.

Madrid, yang sudah unggul berusaha mengatur tempo permainan dengan memainkan bola-bola pendek di barisan pertahanan sambil melihat peluang untuk melakukan serangan balik. Sedangkan PSG sepertinya mulai kehilangan akal untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Sehingga skor 1-0 tetap tak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)