Zulham Pilih Persib Bandung Atau Nggak Main Sekalian!

Kamis, 05 November 2015 - 01:22 WIB
Zulham Pilih Persib Bandung Atau Nggak Main Sekalian!
Zulham Pilih Persib Bandung Atau Nggak Main Sekalian!
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bernapas lega setelah Persipura Jayapura tidak memakai tenaga Zulham Zamrun di Piala Jenderal Soedirman. Itu berarti pemain asal Ternate ini bisa dengan leluasa membela Maung Bandung.

Selama ini masa depan Zulham memang menjadi bahan perdebatan. Pasalnya, Zulham yang sebelumnya memperkuat Mutiara Hitam di Indonesia Super League (ISL) hanya berstatus pinjaman di Persib Bandung pada Piala Presiden 2015.

Namun, pihak Persipura melalui media officernya, Bento Madubun menyatakan secara resmi tak akan memakai jasa Zulham di Piala Jenderal Soedirman. Lantaran sudah menyiapkan penggantinya.

"Ya, baguslah. Berarti tidak harus ada surat kepindahan dari Persipura. Karena selama ini itu (surat kepindahan) yang mengganjal kita dalam mempertahankan Zulham,"ungkap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/11).

Untuk itu, Djanur akan segera menyodorkan daftar pemain Persib Bandung di Piala Jenderal Soedirman. Itu mengingat batas akhir pendaftaran pemain untuk terlibat di turnamen yang berhadiah Rp 2,5 miliar tersebut jatuh pada hari ini.

"Tidak ada perubahan. Saya akan daftarkan 23 pemain. Artinya, skuad kita (Persib) masih sama seperti saat Piala Presiden kemarin," tegasnya.

Sebelumnya,Zulham Zamrun memastikan tidak memiliki ikatan dengan tim Persipura Jayapura. Artinya pemain asal Ternate ini bisa dengan bebas memilih siapa tim yang akan dibelanya di turnamen Piala Jenderal Seodirman yang akan mulai dihelat 10 November mendatang.

"Ya, katanya mereka (Persipura) mau panggil pemain lagi. Tapi sekarang tergantung pemainnya mau atau enggak. Karena pemain kan tidak ada kontrak apa-apa, jadi terserah pemainnya," tegas Zulham.

Namun, Zulham mempertanyakan terkait regulasi yang diterapkan pihak penyelenggara terkait keikutsertaannya di Turnamen Piala Jenderal Soedirman tersebut. Di mana para pemain yang ingin membela klub anyar harus menyertakan surat dari klub sebelumnya.

"Sekarang kita sudah tidak ada ikatan kontrak tapi masih harus minta surat dari klub sebelumnya. Itu kan susah. Ngapain juga harus minta surat," katanya.

Zulham menegaskan di Turnamen Piala Jenderal Soedirman dirinya akan tetap membela Persib Bandung yang sudah dibelanya saat perhelatan turnamen Piala Presiden 2015.

"Saya masih ingin sama Persib. Lebih baik saya gak main daripada main di tempat (klub) lain selain Persib. Dan kalau peraturannya harus dapat surat putus dari Persipura, lebih baik saya tidak main di Piala Jenderal Soedirman,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)