Tottenham Paksa Arsenal Bermain Imbang

Senin, 09 November 2015 - 02:17 WIB
Tottenham Paksa Arsenal Bermain Imbang
Tottenham Paksa Arsenal Bermain Imbang
A A A
LONDON - Bentrokan Arsenal dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-12 Liga Premier Inggris berakhir tanpa pemenang. Laga bertajuk derby London utara yang dimainkan di Emirates Stadium, Sabtu (8/11/2015) ini berkesudahan dengan skor 1-1.

Kedua kubu melakukan jual beli serangan di awal pertandingan. Namun sayangnya, tak ada peluang membahayakan hingga 20 menit laga berjalan.

Setelah setengah jam barulah tuan rumah mengalami kepanikan. Permainan cepat yang diperagakan Tottenham mampu merepotkan lini belakang Arsenal. Harry Kane yang lolos dari jebakan offside sukses mencetak gol. Bola disarangkannya saat laga memasuki menit 32.

Arsenal yang kini berada di bawah tekanan coba melakukan serangan balasan. Meski sempat mendapat kesempatan, Olivier Giroud Cs tetap gagal menaklukkan lini belakang The Lily Whites. Skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Sekembalinya dari masa istirahat, Arsenal langsung tancap gas. Dalam waktu yang berdekatan, gawang Tottenham nyaris kebobolan. Menit 48 sepakan keras Joel Campbell masih bisa ditaklukkan Hugo Lloris. Enam menit kemudian, giliran tiang gawang yang menggagalkan usaha Giroud.

Tottenham bukannya tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali menyerang, namun lini belakang Arsenal tampil lebih solid di babak kedua.

Setelah menunggu lama, tim asuhan Arsene Wenger akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Baru tiga menit masuk lapangan, Kieran Gibbs berhasil menjebol gawang Tottenham. Gol bermula dari umpan panjang Mesut Ozil. Gibbs yang berlari di sisi kiri lapangan mampu mengarahkan bola ke mulut gawang. Lloris tidak sempurna dalam melakukan penyelamatan. Gol itu terjadi di menit 77.

Sayangnya hasil ini tidak bisa membawa Arsenal ke posisi teratas klasemen Liga Premier Inggris. Arsenal dan Manchester City sama-sama mengantongi 26 poin. Namun City lebih baik soal agresivitas gol. Karenanya mereka berhak menempati puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Tottenham naik ke peringkat lima. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu sudah mengoleksi 21 poin.

Susunan pemain:
Arsenal:
Cech; Debuchy (Arteta'77), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla (Flamini'46); Campbell (Gibbs'74), Ozil, Sanchez; Giroud

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Alli (Mason/82), Dier; Eriksen, Dembele, Lamela (Heung-Min Son '75); Kane
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8945 seconds (0.1#10.140)