Romero Tak Peduli Jadi Nomor Dua

Kamis, 12 November 2015 - 03:30 WIB
Romero Tak Peduli Jadi Nomor Dua
Romero Tak Peduli Jadi Nomor Dua
A A A
MANCHESTER - Sergio Romero sudah mengetahui gelagat bahwa ia bakal dijadikan kiper nomor dua di Manchester United. Tapi ia tidak berniat mencari klub baru dalam waktu dekat.

Tak semua klub harus menghambur-hamburkan uang di jendela bursa transfer demi mendatangkan pemain kelas dunia. Terkadang ada saat di mana sesuatu yang besar dapat diraih dengan harga yang murah atau bahkan gratis.

United tak perlu mengucurkan dana besar hanya untuk mendatangkan pemain yang diinginkan sang pelatih. Romero adalah salah satu bukti ketajaman pihak klub dalam melihat bakat setiap pemain di lapangan hijau dan dia telah membuktikan bahwa ia pantas berada di Old Trafford.

Meski berstatus sebagai pemain gratisan alias free transfer, Romero tetap menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang nomor 1 United. Maklum, di bawah komando Louis van Gaal, kiper asal Argentina itu mampu menyingkirkan kiper berpengalaman seperti David De Gea dengan tampil sebanyak enam kali. (Baca juga: Label Gratisan Bikin Sergio Romero Hoki)

Namun saat rumor kepindahan De Gea dari Old Trafford menuju Santiago Bernabeu markas Real Madrid mulai meredup. Karier Romero pun ikut menurun lantaran Van Gaal kembali mempercayai eks Atletico Madrid untuk mengisi posisi penjaga gawang nomor 1 Setan Merah.

Romero sendiri tidak peduli tentang situasi saat ini. "Saya tidak benar-benar berpikir tentang masa depan, setidaknya tidak pada saat ini. Karena ada banyak waktu untuk melihat apa yang terjadi dan saya tidak berpikir terlalu banyak di masa depan. Saya lebih memilih untuk hidup apa yang terjadi setiap hari. Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Hari ini Anda bermain, besok Anda tidak," tutur Romero seperti dikutip Ibtimes, Kamis (12/11/2015).

"Yang saya tahu adalah bahwa Anda selalu harus siap ketika kesempatan datang. Tidak ada pemilik posisi abadi dalam sepak bola. Saya senang di Manchester United. Yang paling penting saya berada di salah satu tim terbaik Inggris dan di dunia," tambahnya.

Meskipun Romero memainkan peran pengganti untuk klubnya, ia tetap pilihan pertama Gerardo Martino untuk Argentina, di mana ia diminta untuk bermain dengan cara yang sama persis seperti tuntutan Van Gaal kepadanya. "Martino percaya dalam kondisi saya. Dia meminta saya untuk melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan di Manchester United bersama Van Gaal. Saya selalu ingin bermain dan menjadi pilihan," tutup Romero.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)