Pedro Berkoar Rebut Top Scorer untuk Surabaya United

Kamis, 12 November 2015 - 12:10 WIB
Pedro Berkoar Rebut Top Scorer untuk Surabaya United
Pedro Berkoar Rebut Top Scorer untuk Surabaya United
A A A
SURABAYA - Pedro Javier berjanji menjawab kepercayaan sebagai striker utama Surabaya United dengan gelar top skor Piala Jenderal Sudirman 2015. Menurut Pedro, tim pelatih maupun manajemen Surabaya United sudah memberikan yang terbaik kepada seluruh pemain.

''Tentu saja, apa yang sudah diberikan tim kepada saya, akan saya balas juga dengan tampil baik. Saya akan berusaha bisa menjadi top skor,''ujarnya.

Bukan hanya sekadar ingin balas budi kepada tim. Namun keyakinan Pedro bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini persiapan yang dimilikinya jauh lebih baik daripada saat tampil di Piala Presiden lalu. ''Sekarang persiapan saya jauh lebih baik, turnamen kemarin baru datang langsung main,''ujarnya.

Memang, dalam Turnamen Piala Presiden lalu, Pedro baru bergabung ketika turnamen sudah dimulai. Bahkan, juga baru bisa tampil di pertandingan ketiga saat Surabaya United masih bernama Persebaya.

Kendati baru tampil, Pedro langsung mencetak hat-trick. Total lima gol dibukukan sebelum Persebaya mundur ketika menghadapi Sriwijaya FC di leg kedua babak perempatfinal.

Selain sudah tidak butuh adaptasi lagi, Pedro mengaku peluangnya mencetak gol lebih besar karena Surabaya United mendatangkan striker baru dari Brazil, Thiago Furtuaso. ''Dia bukan pesaing, jutru Thiago akan meringankan kerja saja di lini depan,''ucapnya.

Dalam uji coba melawan Bali United, pekan lalu, Pedro memang hanya bermain selama 15 menit. Namun dia mengaku sudah mengamati gaya permainan Thiago yang akan menjadi tandemnya di lini depan. ''Skill bagus, cuma perlu adapatasi lagi. Saya kira itu tidak lama,''ucapnya.

Soal lawan yang akan dihadapi Surabaya United, Pedro mengaku tidak ada masalah. Dua tim yaitu, Persib Bandung dan Persela kekuatannya sudah diketahui. ''Saya pernah membela Persela, di turnamen sebelumnya, kita juga sudah bertemu Persib,''ucapnya.

Justru menurut Pedro, dua lawan lainnya, PS TNI dan Pusam Borneo FC harus diwadapai. ''Tapi saya yakin dengan kekuatan tim ini. Saya yakin bisa mengatasi lawan-lawan di babak penyisihan,''sumbarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0472 seconds (0.1#10.140)