PBR Pede Curi Poin di Markas Arema

Kamis, 12 November 2015 - 14:17 WIB
PBR Pede Curi Poin di Markas Arema
PBR Pede Curi Poin di Markas Arema
A A A
MALANG - Persipasi Bandung Raya (PBR) siaga menghadapi Arema Cronus di laga Piala Jenderal Sudirman 2015. Tim asuhan pelatih anyar, Pieter Huistra yakin tidak sampai bernasib tragis seperti Persegres Gresik United yang dihantam 1-4 oleh Arema.
"Biar saja publik menganggap Arema lebih kuat karena kondisinya memang demikian. Saya memiliki tim dengan daya juang yang bagus dan kualitas merata, jadi saya tetap optimistis bisa mendapatkan angka lawan Arema. Kami sudah tahu kekuatan mereka,"jelas Huistra saat berlatih di lapangan Lowokwaru, Malang.

Ya, Huistra sudah menyaksikan laga antara Arema versus Persegres, sekaligus mencatat kelebihan dan kelemahan calon lawannya. Dia menilai Arema adalah tim yang sangat percaya diri, salah satunya karena faktor dukungan langsung supporter Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Dengan persiapan yang relatif singkat, pelatih yang pernah hinggap di Ajax Amsterdam ini mencoba menyiapkan timnya menjadi kekuatan yang solid. Anggapan bahwa mengalahkan tuan rumah adalah misi hampir mustahil, berupaya ditepisnya agar memberikan konfidensi untuk tim.

"Selama ini seakan ada anggapan tuan rumah hampir selalu menang atau tak bisa dikalahkan. Itu yang berupaya kami ubah dan semoga persiapan yang kami lakukan benar-benar efektif saat diterapkan lawan Arema," harap dia. PBR bakal bentrok dengan Arema pada 16 November mendatang.

Soal kedalaman skuad yang dimilikinya, Huistra merasa sudah lebih dari cukup dan memenuhi kebutuhan untuk sebuah tim solid. Dia tinggal menunnggu bagaimana semangat Kim Jeffrey Kurniawan di lapangan dan sekaligus kedisiplinan menghadapi agresivitas Arema Cronus.

Jika sanggup melewati ujian pertama dengan hasil gemilang, maka PBR bisa lebih yakin menatap laga berikutnya. "Kami harus bekerja keras agar mendapat hasil positif di laga pertama. Lawan Arema memang tidak mudah, tapi kami tertantang untuk memberikan kejutan,"cetus Kim Jeffrey Kurniawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)