Persib Bandung Paling Ditakuti Surabaya United

Kamis, 12 November 2015 - 18:40 WIB
Persib Bandung Paling Ditakuti Surabaya United
Persib Bandung Paling Ditakuti Surabaya United
A A A
SIDOARJO - Surabaya United menilai kekuatan Persib Bandung paling menakutkan di Piala Jenderal Sudirman, Grup C. Buktinya, tim yang sebelumnya bernama Persebaya itu mulai melakukan persiapan menghadapi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sinyal Surabaya United paling mewaspadai kekuatan Persib terlihat ketika melakukan latihan malam hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/11). "Kami perlu adaptasi dengan lapangan Gelora Delta karena selama ini kami biasanya bermain di Gelora Bung Tomo,"ujar Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan

Namun melihat jadwal pertandingan Grup C, dari empat pertandingan, Surabaya United sebenarnya hanya sekali melakukan pertandingan malam hari, yaitu melawan Persib Bandung. Sedangkan, tiga pertandingan lainnya melawan PS TNI, Pusam Borneo FC dan Persela Lamongan digelar sore hari.

Namun, Ibnu membatah jika Persib dianggap lawan paling spesial di grup c sehingga perlu dilakukan persiapan khusus. "Meski cuma sekali main malam, kaki tetap harus melakukan adaptasi, siapapun lawannya. Kebetulan ini nanti lawannya malam hari Persib. Kalau latihan sore kita sudah biasa, karena cuaca Surabaya tidak jauh beda dengan Surabaya,"kilah Ibnu.

Terkait kekuatan lawan di Grup C, Ibnu menilai semua punya kemampuan merata, meski Persib menyandang status juara Piala Presiden. "Semua tim punya peluang sama untuk lolos penyisihan, jadi kami harus hati-hati. Bukan hanya Persib saja yang bahaya,"ucapnya.

Dalam latihan malam, untuk kali pertama dua pemain pilar Evan Dimas dan Otavio Dutra menampakkan diri setelah ikut bermain di Turnamen Habibie Cup membela Sidrap United. "Tidak ada masalah, keduanya sudah izin dan siap kembali tampil bersama Surabaya United,"ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)