Ancelotti Tak Masalah Jika Kembali ke Chelsea

Kamis, 12 November 2015 - 19:41 WIB
Ancelotti Tak Masalah Jika Kembali ke Chelsea
Ancelotti Tak Masalah Jika Kembali ke Chelsea
A A A
LONDON - Mantan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku tak masalah jika kembali menukangi Chelsea. Namun, dia yakin hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat lantaran pemilik klub Roman Abramovich tak akan memecat Jose Mourinho meski The Blues terpuruk di Liga Primer musim ini.

"Saya tak punya masalah dengan Chelsea," kata Ancelotti ketika ditanya apakah akan mempertimbangkan kesempatan kedua menangani Chelsea kepada Daily Mail. "Tapi, Jose (Mourinho) tidak akan dipecat. Mereka sudah memilih untuk tetap mempertahankan dia dan berpikir sudah membuat pilihan yang baik." (Baca juga: Antisipasi Guardiola ke Chelsea, Bayern Kontak Ancelotti)

Menurut Ancelotti, dirinya memantau Chelsea dari kejauhan dan melihat Pasukan Mourinho meraih trofi Liga Primer dengan mudah di musim 2014/2015. Problem Chelsea saat ini, lanjut Ancelotti, para pemain The Blues seperti kehilangan motivasi sehingga menyebabkan keterpurukan.

Ancelotti, yang memenangkan Liga Primer dan Piala FA saat bertugas di Chelsea (2009–2011), menambahkan terkadang pelatih tidak bisa menjelaskan mengapa situasi tidak kondusif terjadi pada tim. Bahkan, sulit menemukan kesalahan karena menjadi misteri.

"Bagaimana kami (AC Milan) bisa kalah di Istanbul, ketika kami unggul tiga gol atas Liverpool di babak pertama? Memang benar bahwa seorang manajer harus mampu memotivasi pemain tetapi manajer juga tidak bisa memotivasi pemain jika pemain itu tidak memotivasi diri sendiri."

"Chelsea telah kehilangan sesuatu dan sulit untuk berubah dengan cepat seperti membalik telapak tangan. Anda harus bekerja perlahan-lahan untuk berubah. Tapi, Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Dia tidak begitu khawatir. Dia akan bisa mengatasinya," ujar Ancelotti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1224 seconds (0.1#10.140)