Dipanggil Timnas Inggris, Lingard Ketiban Rezeki Rp1 Miliar

Senin, 16 November 2015 - 14:22 WIB
Dipanggil Timnas Inggris, Lingard Ketiban Rezeki Rp1 Miliar
Dipanggil Timnas Inggris, Lingard Ketiban Rezeki Rp1 Miliar
A A A
MANCHESTER - Jesse Lingard bakal ketiban rezeki jika pemain Manchester United diturunkan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson dalam laga persahabatan melawan Prancis di Stadion Wembley, Selasa (17/11/2015) malam waktu setempat. Ini sudah ada dalam klausul kontrak pemain brondong bersama Setan Merah.

Menurut laporan Express, Senin (16/11/2015), Lingard bakal ketiban rezeki sebesar 50.000 poundsterling atau sekira Rp1 miliar jika ia dimainkan dalam laga persahabatan nanti. Ini sudah termasuk dalam klausul kontrak pemain berusia 22 tahun dengan United.

Lingard nantinya diproyeksikan bakal mengisi tempat yang ditinggalkan Michael Carrick setelah rekan setimnya menderita cedera ligamen pada bagian pergelangan kaki usai menjalani laga persahabatan melawan Spanyol pekan lalu. Dia tercatat telah membuat 11 penampilan bersama U-21 Inggris, tapi ini adalah pertama kalinya ia dimasukkan dalam skuat Hodgson.

Sejauh ini Lingard tengah berada dalam bentuk yang mengesankan bersama Red Devils, meskipun hanya tampil tujuh kali untuk mereka dalam kariernya. Pemain sayap jebolan akademi Inggris telah menghabiskan sebagian waktunya dengan status pinjaman bersama Leicester City, Birmingham, Brighton & Hove Albion dan Derby County.

Keberhasilan Lingard tampil bareng Wayne Rooney di timnas Inggris justru mendapatkan tanggapan miring dari Louis van Gaal. Menurutnya, pemain berambut mohawk itu dinilai masih belum siap untuk mewakili negaranya di tingkat senior.

"Saya akan mengatakan itu terlalu dini untuk menilai Lingard. Kami harus menunggu untuk melihat apakah dia mampu tampil konsisten atau tidak," ungkap Van Gaal.

Saat ini The Three Lion mempunyai rekor mengesankan selama kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan tak pernah kalah selama 15 pertandingan terakhir. Namun keyakinan Hodgson rupanya masih terganggu dengan kekalahan atas Spanyol dengan skor 0-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)