Banaken Bazoken Jadi Solusi Problem Pertahanan Juku Eja

Senin, 16 November 2015 - 16:33 WIB
Banaken Bazoken Jadi Solusi Problem Pertahanan Juku Eja
Banaken Bazoken Jadi Solusi Problem Pertahanan Juku Eja
A A A
SIDOARJO - Problem lini belakang PSM Makassar bakal teratasi dengan bisa dimainkannya legiun asing anyar, Banaken Bazoken saat menghadapi Semen Padang, Jumat (20/11). Selain itu, Ardan Aras yang biasa dimainkan sebagai bek tengah juga sudah siap, serta dua pemain muda yakni Wasiat dan Swandi juga bisa bermain.

Kondisi ini membuat tim kepelatihan bisa bernapas lega. Pasalnya, di laga sebelumnya lini bertahan PSM dinilai tidak tampil maksimal. Padahal, duet Agung Prasetyo dan Hendra Wijaya sudah dipasang untuk menjadi benteng pertahanan. (Baca juga: Benteng PSM Makassar Jadi Prioritas Dibenahi)

Pelatih PSM Makassar Lestiadi mengatakan, dirinya sudah bisa memilih beberapa pemain lantaran anak asuhnya semuanya sudah on fire. "Termasuk Banaken, dia sudah bisa main setelah sebelumnya terkendala visa,"kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dia masih harus melihat kondisi kebugaran para pemainnya sebelum menentukan starting pada laga selanjutnya. "Kita lihat kondisi mereka dulu, karena saya hanya mau pemain yang siap," jelasnya.

Saat ini tim Juku Eja berada di posisi kedua Grup B Piala Jenderal Sudirman. Setelah di laga perdana berhasil menekuk Mitra Kukar 5-4 melalui drama adu penalti, karena sesuai aturan turnamen. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal.

Bukan hanya itu, berdasarkan evaluasi tim kepelatihan lini bertahan memang masih sangat rapuh dan selalu salah antisipasi hingga membahayakan gawang PSM. Namun, di laga selanjutnya tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut bisa lebih maksimal.

Asisten Pelatih PSM Syafril Usman mengatakan, memang kondisi tim saat ini sudah bagus, termasuk pertahanan semuanya sudah ready. "Kan masih ada waktu tiga hari persiapan, kita lihat pemain yang siap," jelasnya.

Dia berharap agar ke depan lini bertahan PSM bisa lebih bagus. Pasalnya lawan yang akan dihadapi juga cukup berat. "Kita berupaya mempersiapkan tim dengan baik," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)