Ada Bahan Peledak di Stadion, Laga Jerman vs Belanda Batal

Rabu, 18 November 2015 - 03:45 WIB
Ada Bahan Peledak di Stadion, Laga Jerman vs Belanda Batal
Ada Bahan Peledak di Stadion, Laga Jerman vs Belanda Batal
A A A
HANNOVER - Pertandingan persahabatan Jerman versus Belanda di HDI-Arena resmi dibatalkan 90 menit sebelum kick off setelah mendapatkan ancaman. Itu diketahui setelah polisi menemukan bukti kongkret tentang penemuan bahan peledak di stadion.

"Kami memiliki bukti konkret bahwa seseorang menyimpan bahan peledak di stadion," kata kepala polisi Hanover Volker Kluwe, seperti dikutip Stuff, Rabu (18/11/2015).

Menurut Kluwe, rincian tentang ancaman masih belum jelas. Namun beberapa media telah melaporkan bahwa terdapat ambulan di sekitar stadion yang diduga membawa bahan peledak. Ini merupakan ancaman kedua setelah penemuan koper mencurigakan sebelumnya.

Sebelumnya polisi brielfy menutup Stadion HDI-Arena atau tempat pertandingan persahabatan timnas Jerman versus Belanda setelah menemukan koper mencurigakan di tribun penonton. Akibatnya sejumlah awak media dan pendukung yang sudah tiba di depan markas Hannover terpaksa tidak diperbolehkan masuk sampai keadaan benar-benar steril. (Baca juga: Stadion HDI-Arena Sempat Ditutup Lantaran Koper Mencurigakan)

"Setelah objek pertama ternyata tidak berbahaya, kami punya tip yang harus dianggap serius bahwa serangan sedang direncanakan," kata Kluwe.

Sebuah stadion kedua - konser di Hanover - juga dievakuasi di tengah kekhawatiran yang meningkat setelah kekejaman keamanan pekan lalu di Paris. Penggemar sepak bola, yang mulai mengisi HDI Arena untuk pertandingan persahabatan diminta untuk meninggalkan secara tertib saat pertandingan dibatalkan.

"Ladies and gentlemen, teman-teman sepak bola Sayang. Saya minta maaf tapi permainan telah dibatalkan dalam waktu singkat. Silakan tetap tenang! Tidak ada bahaya atau apa pun. Silakan pulang dengan cara yang normal," kata wartawan, seraya menirukan suara yang terdengar dari alat pengeras suara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0166 seconds (0.1#10.140)